Pengaruh Promosi Menggunakan Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian Produk Be Glow Skincare
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh promosi menggunakan sosial media terhadap keputusan pembelian produk Be glow skincare bagi pengguna produk tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan survey korelasional dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Sedangkan sampel penelitian ini adalah sebanyak 69 responden yang membeli produk be glow skincare dengan menggunakan media sosial. Hasil kuesioner tersebut diuji dengan menggunakan program SPSS versi 20.0. Analisis pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linier, dengan hasil uji hipotesis terdapat pengaruh promosi dengan sosial media terhadap keputusan pembelian produk be glow skincare. Pengaruh langsung promosi menggunakan media sosial terhadap keputusan pembelian produk Be glow skincare adalah sebesar 0,592 yang berarti bahwa besarnya pengaruh promosi menggunakan media sosial konsumen Be glow skincare sebesar 59,2 % dan 40,8% di pengaruhi oleh faktor lain.
Full Text:
PDFReferences
Novita, E. (2014). Pengaruh Promosi Berbasis Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jasa Pembiayaan Kendaraan pada PT BFI FINANCE JAMBI. Jurnal Penelitian Universitas Jambi Seri Humaniora, 16, 81– 102. Saputri, M. E. (2016). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Online Produk Fashion Pada Zalora Indonesia. Jurnal Sosioteknologi, 15(2), 291–297. https://doi.org/10.5614/sostek.itbj.2016.15.02.1 1 Sugianto Putri, C. (2016). Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cherie Melalui Minat Beli. PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 1(5), 594.
DOI: https://doi.org/10.30998/semnasristek.v4i1.2475
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding SEMNAS RISTEK indexed by:



