Intelligent Learning Online Education Berbasis Aplikasi Mobile
Abstract
Di era yang semakin modern ini, kecanggihan teknologi terus menerus berkembang pesat.Serta melihat dimana masa pandemic ini menjadi batasan siswa/pelajar dalam berkomunikasi secara langsung dengan guru atau murid lainnya. Melihat hal ini penulis bermaksud menemukan ide yaitu membuat aplikasi Chatbot yang mana aplikasi chatbot ini dapat diajak bertukar pesan khalayak bertukar pesan dengan manusia. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif mulai dari tahap wawancara sampai observasi langsung ke lapangan. Metode pengembangan yang digunakan yaitu model waterfall karena model ini sangat cocok dan mudah untuk melakukan pengembangan. Hasil dari penelitian ini sangat bermanfaat untuk meningkat kualitas kerja dan
tersistematis sehingga mengurangi terjadinya kesalahan dalam pengolahan data, sehingga data yang dihasilkan akan lebih akurat.
Kata Kunci: Aplikasi, Intelligent Learning Online Education, Android
Full Text:
PDFReferences
Erinton, R., Negara, R. M., & Sanjoyo, D. D.
(2017). Analisis Performasi Framework
Codeigniter Dan Laravel Menggunakan
Web Server Apache. EProceedings of
Engineering, 4(3).
Kuswanto, J., & Radiansah, F. (2018). Media
Pembelajaran Berbasis Android Pada
Mata Pelajaran Sistem Operasi Jaringan
Kelas XI. Jurnal Media Infotama, 14(1).
Mabruroh, C., & Dihan, F. N. (2015).
Smartphone: antara kebutuhan dan elifestyle.
Seminar Nasional Informatika
(SEMNASIF), 1(5).
Pambudi, A. (2013). Implementasi Model
Perangkat Lunak Pelayanan Informasi
Kegiatan Belajar Mengajar Tingkat
SLTA dengan Berbasis Operating
System Android. Jurnal Ilmu Komputer,
(2), 108–120.
Pressman, R. . (2015). Rekayasa Perangkat
Lunak: Pendekatan Praktisi(Buku Dua).
Rahmah, A. (2021). Fishbone Diagram.
Rumus.Co.Id.
Ramadhani, R. Z., & Rusdianto, H. (2019).
Rancang Bangun Aplikasi Pusat
Informasi Sekolah Dengan Penerapan
Chatbot Menggunakan Aiml Berbasis
Android Pada Smk Otomotif Al Husna
Tangerang. JIKA (Jurnal Informatika),
(2), 110–116.
Ridlo, I. A. (2017). Panduan pembuatan
flowchart. Fakultas Kesehatan
Masyarakat, Departemen Administrasi
Dan Kebijakan Kesehatan.
Sibarani, N. S., Munawar, G., & Wisnuadhi,
B. (2018). Analisis Performa Aplikasi
Android Pada Bahasa Pemrograman
Java dan Kotlin. Prosiding Industrial
Research Workshop and National
Seminar, 9, 319–324.
Wiryawan, M. B. (2011). User Experience
(UX) sebagai bagian dari pemikiran
desain dalam pendidikan tinggi desain
komunikasi visual. Humaniora, 2(2),
–1166.
DOI: https://doi.org/10.30998/semnasristek.v6i1.5760
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding SEMNAS RISTEK indexed by:



