PENGEMBANGAN E-BOOK DENGAN APLIKASI FLIPBOOK BERBASIS MOBILE LEARNING
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aditia, R., Susilo, B., & Purwandari, E. P.
(2017). Rancang Bangun Media
Pembelajaran Kalkulus I Berbasis
Web Pada Materi Operasi Fungsi
Bilangan Bulat. Jurnal Rekursif, 5(3),
–373.
Amalia, A., & Fajar, D. M. (2021).
Pengembangan E-book Interaktif
Sebagai Sumber Belajar Mandiri
Pada Materi Pemuaian Kelas VII
SMP/MTs. VEKTOR: Jurnal
Pendidikan IPA, 2(2), 88–95.
https://doi.org/10.35719/vektor.v2i2.
Aprillianti, P., & Wiratsiwi, W. (2021).
Pengembangan E-book Dengan
Aplikasi Book Creator pada Materi
Bangun Ruang Untuk Siswa Kelas V
Sekolah Dasar. Prosiding Seminar
Nasional Penelitian Dan Pengabdian
Masayarakat, 6(1), 80–88.
Arifitama, B. (2018). Bahan Ajar Flipbook
online mata kuliah PTI Online
Flipbook Teaching Materials on PTI
with Augmented Reality Approach.
Jurnal Teknodik, 22(1), 1–10.
Khikmawati, D. K., Alfian, R., Nugroho, A.
A., Susilo, A., Rusnoto, & Cholifah,
Nn. (2021). Pemanfaatan E-book
untuk Meningkatkan Minat Belajar
Siswa Sekolah Dasar di Kudus.
Buletin KKN Pendidikan, 3(1), 74–
https://doi.org/10.23917/bkkndik.v3i
14671
Lestari, R. T., Adi, E. P., & Soepriyanto, Y.
(2016). Ebook Media Pembelajaran
Interaktif. E - ISSN: 2615-8787 EBOOK, 71–76.
http://journal2.um.ac.id/index.php/jkt
p/article/view/3529/2184
Makdis, N. (2020). Penggunaan e-book pad
era digital. Al-Maktabah, 19, 77–84.
http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/a
lmaktabah/article/download/21058/88
Mentari, D., Sumpono, S., & Ruyani, A.
(2018). Pengembangan media
pembelajaran e-book berdasarkan
hasil riset elektroforesis 2-d untuk
mengukur kemampuan berpikir
kreatif mahasiswa. PENDIPA
Journal of Science Education, 2(2),
–134.
https://doi.org/10.33369/pendipa.2.2.
-134
Mu’minah, I. H., & Gaffar, A. A. (2020).
Pemanfaatan e-learning berbasis
google classroom sebagai media
pembelajaran biologi. Seminar
Nasional Pendidikan, FKIP UNMA,
–816.
Novitasari, Duwi, Triani Ratnawuri, M. P.
(2019). Pengembangan Media
Pembelajaran E-book Berbasis
Edmodo Kelas X SMK Kartikatama
Metro. Hubungan Pengetahuan Ibu
Hamil Dan Tingkat Ekonomi Tentang
Kejadian Stunting, 7(2), 107–115.
Parma, P., & Saparwadi, L. (2015).
Pengembangan Model Pembelajaran
Kalkulus Berbantuan Komputer
melalui Program Maple di Program
Studi Pendidikan Matematika. Jurnal
Elemen, 1(1), 37.
https://doi.org/10.29408/jel.v1i1.80
Prabowo, Aan, Heriyanto, S.Sos., M. I.
(2013). Analisis Pemanfaatan Buku
Elektronik (E-Book) Oleh Pemustaka
di Perpustakaan SMA Negeri 1
Semarang. Jurnal Ilmu
Perpustakaan, 2(2), 1–9.
http://ejournals1.undip.ac.id/index.php/jip%5CnA
NALISIS
Ruddamayanti. (2019). Pemanfaatan Buku
Digital dalam Meningkatkan Minat
Baca. Prosiding Seminar Nasional
Pendidikan Program Pascasarjana
Universitas PGRI Palembang, 2,
–1202. https://jurnal.univpgripalembang.ac.id/index.php/Prosiding
pps/article/view/2750/2550
Samala, A. D., Irfan, D., Simatupang, W., &
Muskhir, M. (2022). Interactive
Electronic Book ( E-Book ):
Algoritma dan Pemrograman Dasar.
JTEV (Jurnal Teknik Elektro Dan
Vokasional), 8(1), 37–45.
Sari, M., Murti, S. R., Habibi, M., Laswadi,
L., & Rusliah, N. (2021).
Pengembangan Bahan Ajar E-Book
Interaktif Berbantuan 3D Pageflip
Profesional Pada Materi Aritmetika
Sosial. Jurnal Cendekia : Jurnal
Pendidikan Matematika, 5(1), 789–
https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i
490
Su’uga, H. S., Ismayati, E., Agung, A. I., &
Rijanto, T. (2020). Media E-learning
Berbasis Google Classroom Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
SMK. Jurnal Pendidikan Teknik
Elektro, 9(3), 605–6010.
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php
/jurnal-pendidikan-teknikelektro/article/view/36253/32246
Suprapto, E., Apriandi, D., & Pamungkas, I.
P. (2019). Pengembangan E-Book
Interaktif Berbasis Animasi Bagi
Siswa Sekolah Menengah Kejuruan.
ANARGYA: Jurnal Ilmiah
Pendidikan Matematika, 2(2), 124–
https://doi.org/10.24176/anargya.v2i
4089
Supriadi, N., Tazkiyah, D., & Isro, Z. (2021).
Implementasi E-Learning Aplikasi
Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil
Pembelajaran Bahasa Mandarin Di
Purwokerto. Prosiding Seminar
Nasional Dan Call for Papers, 10(1),
–316.
Wibowo, M. H., & Purnamasari, N. L. (2019).
Pengaruh Media Pembelajaran Flip
Book Terhadap Gaya Belajar Visual
Siswa Kelas X Tki Smkn 1
Boyolangu. JOEICT (Jurnal of
Education and Information
Communication Technology), 3, 22–
Widyasari, I., Zeutriulita, Istikomah, E., &
Herlina, S. (2021). Pengembangan
Media Pembelajaran Komik Berbasis
Aplikasi Android Pada Materi Sistem
Persamaan Linear Dua Variabel.
Jurnal Devirat, 7(1), 75–84.
https://doi.org/10.51836/je.v7i1.231
Zenal Mutakin, T. (2013). Analisis Kesulitan
Belajar Kalkulus 1 Mahasiswa
Teknik Informatika. Jurnal Formatif,
(1), 49–60.
DOI: https://doi.org/10.30998/semnasristek.v7i1.6353
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding SEMNAS RISTEK indexed by: