PERANCANGAN APLIKASI KUMPULAN RESEP ROTI MANIS BERBASIS ANDROID

Nurlaila Putri Rizandini, Irwan Agus

Abstract


Membuat roti manis dapat menjadi hal yang rumit jika seseorang tidak memiliki ide menu membuat roti manis, tidak mengetahui bahan-bahan membuat roti manis apa saja yang dibutuhkan untuk membuat suatu roti manis Kesibukan yang menyita waktu sering kali menjadi alasan untuk membeli roti cepat saji yang saat sangat mudah didapat di sekitar kita. Tujuan penelitian adalah untuk membuat sebuah aplikasi yang memuat informasi lebih lengkap dan jelas mengenai resep roti manis, Memanfaatkan Android sebagai media untuk mengenalkan masyarakat mengenai resep roti manis, Merancang aplikasi yang mudah digunakan oleh pengguna. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu suatu penelitian kontekstual yang menjadikan manusia sebagai instrumen, dan disesuaikan dengan situasi yang wajar dalam kaitannya dengan pengumpulan data yang pada umumnya bersifat kualitatif. Kesimpulannya adalah peneliti telah berhasil membuat aplikasi Resep roti manis berbasis Android yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk melakukan pembuatan roti manis tanpa harus mencari terlebih dahulu yang terhambat dengan kuota atau jaringan.

References


Chan, S. (2017). Membuat Aplikasi Database

dengan PowerBuilder 12.6 dan

MySQL - Syahrial Chan - Google

Buku.

https://books.google.co.id/books/abo

ut/Membuat_Aplikasi_Database_den

gan_PowerBu.html?id=BC9IDwAA

QBAJ&redir_esc=y

Darmawan, D. &, & Kunkun Nur Fauzi.

(2013). Pengertian Analisa

Perancangan Sistem Informasi.

Sistem Informasi Manajemen .

Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Ivan, Michael, S. (2015). Membongkar

Source Code berbagai Aplikasi

ANDROID. 1–344.

www.gavamedia.net

Nazruddin Safaat H. (2012). Android :

Pemrograman Aplikasi Mobile

Smartphone dan Tablet PC Berbasis

Android (Edisi Revisi). In Android.

Nur, R. (2017). Perancangan Mesin-Mesin

Industri. In Grup CV BUDI UTAMA.

Poppy Diana Sari, L. S. & Y. S. &. (2017).

Pengaruh Perbandingan Subtitusi

Tepung Sukun dan Tepung Terigu

Dalam Pembuatan Roti Manis.

AGROSCIENCE (AGSCI), 7(1).

https://doi.org/10.35194/agsci.v7i1.5

Sanjaya, I. P. R. A., Raharja, M. A., & Datya,

A. I. (2018). Aplikasi Gamelan Gong

Kebyar Dengan Instrumen Gangsa

Sebagai Media Pembelajaran Dasar

Anak – Anak Bebasis Android.

Jurnal Teknologi Informasi Dan

Komputer, 4(2).

https://doi.org/10.36002/jutik.v4i2.5

Sitorus, L. (2015). Algoritma dan

Pemrograman - Lamhot Sitorus -

Google Buku.

https://books.google.co.id/books/abo

ut/Algoritma_dan_Pemrograman.htm

l?id=MRHwCgAAQBAJ&redir_esc

=y

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis

(Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif,

Kombinasi dan R&DSugiyono.

(2017). Metode Penelitian Bisnis

(Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif,

Kombinasi dan R&D). In Metodelogi

Penelitian.). In Metodelogi

Penelitian.

Wibawanto, W. (2021). Desain dan

Pemrograman Multimedia

Pembelajaran Interaktif - Google

Play. In Penerbit Cerdas Ulet Kreatif

(Issue February).




DOI: https://doi.org/10.30998/semnasristek.v7i1.6367

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding SEMNAS RISTEK indexed by: