SISTEM PENJUALAN PADA TOKO MEUBEL UD NURMAN JATI MANDIRI BERBASIS JAVA

Nur Anis Harjanti, Dyah Rhetno W, Forkas Tiroy Santos B

Abstract


Perkembangan teknologi pada beberapa tahun kebelakangan ini mengalami kemajuan yang begitu pesat. Dalam perkembangannya yang paling terpengaruh yaitu dunia jual-beli. Karena saat ini pada biasanya warga saat ini menjalankan bisnisnya memakai internet /penjualan online. Maksud dari riset ini dengan dibuatnya sebuah sistem aplikasi penjualan meubel atau furniture yang terkomputerisasi dengan aplikasi berplatform java yang mensupport cara berjalannya kegiatan penjualan meubel di Toko Meubel UD Nurman Jati Mandiri, dengan memakai bahasa pemrograman Java, memakai pengedit NetBeans, serta MySQL selaku sistem pendukung buat menaruh database. Diharapkan sistem informasi yang terkomputerisasi ini bisa membagikan keringanan dalam cara pengerjaan informasi pemasaran meubel, memudahkan pencarian informasi, meminimalisir resiko kehabisan informasi pemasaran, dan tingkatkan kemampuan.

References


Abdurahman, H., & Riswaya, A. R. (2014).

Aplikasi Pinjaman Pembayaran

Aplikasi Pinjaman Pembayaran

Secara Kredit Pada Bank Yudha

Bhakti STMIK Mardira Indonesia,

Bandung. Jurnal Computech &

Bisnis, 8(2), 61–69.

Agnitia LEstari, M., Tabrani, M., & Ayumida,

S. (2021). Sistem Informasi

Pengolahan Data Administrasi

Kependudukan Pada Kantor Desa

Pucung Karawang. Jurnal Interkom:

Jurnal Publikasi Ilmiah Bidang

Teknologi Informasi Dan

Komunikasi, 13(3), 14–21.

https://doi.org/10.35969/interkom.v1

i3.50

Christian, A., Hesinto, S., & Agustina. (2018).

Rancang Bangun Website Sekolah

Dengan Menggunakan Framework

Bootstrap. Jurnal Sisfokom (Sistem

Informasi Dan Komputer), 7(1), 22–

Hendrawan, Nugroho, A., & Safirman, M. R.

(2015). Perancangan Sistem Aplikasi

Rekam Medik Pada Puskesmas

Pakuan Baru Kota Jambi. Jurnal

Ilmiah Media Processor, 10(1), 406–

Himawan, H. (2020). Perancangan Sistem

Aplikasi Informasi Transaksi

Photography Accessories Berbasis

Java pada Studio Taman Mini. Jurnal

Riset Dan Aplikasi Mahasiswa

Informatika (JRAMI), 1(01), 32–38.

https://doi.org/10.30998/jrami.v1i01.

Ithian, M. syadidul. (2018). Pendekatan Game

Android Untuk Meningkatkan Minat

Belajar Matematika Siswa Sekolah

Dasar. Jurnal EduMatSains, 2(2),

–170.

Maklumatika, J., Sanwasih, M., Studi, P.,

Informatika, T., Teknik, F., & Islam,

U. (2017). RANCANG BANGUN

APLIKASI PENGOLAHAN

BAHAN BAKU KONVEKSI

Abstrak Moch Sanwasih , Sodikin ,

Rancang Bangun Aplikasi

Pengolahan …. 4(1), 78–88.

Nulhakim, B., Kusnadi, & Wahyudin. (2021).

Alur Proses Sarana Penjualan di PT.

Pupuk Kujang Cikampek. Jurnal

Ilmiah Wahana Pendidikan, 7(1),

–434.

https://doi.org/10.5281/zenodo.5773

Wahyudi, I., Bahri, S., & Handayani, P.

(2019). Aplikasi Pembelajaran

Pengenalan Budaya Indonesia. V(1),

–138.

https://doi.org/10.31294/jtk.v4i2

Yeri, S. (2017) dalam A. (2019). Pengaruh

Pelayanan Purna Jual Terhadap

Loyalitas Konsumen Pada Asus

Service Center Kota Jambi. Jurnal

SMS, 1(6), 1–8.

https://doi.org/10.33087/sms.v1i6.30




DOI: https://doi.org/10.30998/semnasristek.v7i1.6383

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding SEMNAS RISTEK indexed by: