PENGARUH MANAJEMEN KERELASIAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK ORIFLAME PADA PT. ORINDO ALAM AYU BANDUNG (Suatu Survey Pada Konsumen PT. Orindo Alam Ayu Bandung)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen kereasian pelanggan terahadap keputusan pembelian kosmetik Oriflame, besarnya pengaruh manajemen kereasian pelanggan terhadap keputusan pembelian kosmetik Oriflame.
Untuk menjawab tujuan penelitian ini dilakukan analisis deskriptif dan verifikatif dengan analisis jalur (path analysis)sebagai alat analisisnya. Penelitian ini dilakukan terhadap 369 sampel yang tersebar apada 14 rayon di wilayah Kota Bandung. Dimana teknik penarikan sampel dilakukan dengan starified random sampling.
Hasil penelitian deskriptif dapat disimpulkan bahwa manajemen kereasian pelanggan berada dalam kategori baik dan keputusan pembelian berada dalam kategori tinggi. Hasil analisis verifikatif menunjukkan bahawa terdapat pengaruh yang signifikan baik secara bersama-sama maupun parsial antara manajemen kereFull Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Barness, James G. 2003. Secrets of Customer Relationship Management : it’s All About How You Make Them Feel. MCGraw-Hill: New York.
Eriksson, Kent & Mattsson, Jan. 2002. Managers Perception of Relationship
Management Heterogenous Markets. Industrial Marketing Managemen,
,p.535-543. Hollensen, Svend 2003. Marketing Management: A Relationship Approach. Prentice Hall: England. Jai-Boem Kim and Paul Michael. 1999.
Relationship Marketing in Japan : the Buyer-Supplier Relationship of Four Automakers. Marketing Inleligence and Planning. Vol. 14 No. 2,pp. 118-129.
Kotler, Philip & Keller, Kevin L.2007. Marketing Management, Prentice Hall. Inc. New Jersey.
Lukas, Ade Paul ,2006, Makalah Seminar. Customer and Partner Relationship Management, Telematic Research Group.
Schiffman, Leon dan Kanuk, Leslie,Lazar. 2007,Consumer Behaviour, Seventh Edition
Sheth, Jagdish N, Atul Parvatiyar & G.Shainesh, 2002 Customer Relationship Management : Emerging Concepts, Thools, and Application. New Delhi:Tata McGrawHill
Singarimbun, Masri. 1995. Metode dan Proses Penelitian. Metode Penelitian Survei. Masri Singarimbun dan Sofian Effendi (Editor).Edisi Revisi. LP3ES. P.1-15.
Storbacka, Kaj dan Jarmo R.Lehtinen, 2005, Customer Relationship Management: Creating Competitive Advantage through Win-Win Relation Strategis, McGraw-Hill, Singapore
Sugiono, 2004, Metode Penelitian Bisnis, Cetakan Ketujuh. CV. Alpabets : Bandung.
DOI: https://doi.org/10.30998/simponi.v1i1.251
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Institute for Research and Community Services (LPPM) Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
Simposium Nasional dan Call for Paper Unindra is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. View My Stats |