Pengaruh strategi dan pelayanan dalam pangsa pasar persaingan sempurna Tigaraksa Tangerang
Abstract
Abstrak – Penulisan membahas mengenai pengaruh strategi dan pelayanan dalam pangsa pasar persaingan sempurna Tigaraksa Tangerang
pelayanan adalah pemberian hak dasar kepada warga negara atau masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan kepentingannya yang diatur oleh peraturan perundang-perundangan. Pelayanan mempunyai maksa melayani orang yang dilayani. Jika melayani, maka sejatinya adalah memberikan pelayanan/pengabdian secara professional dan proposional. Bentuk dan cara pelayanan juga merupakan bagian dari makna yang tidak terpisahkan dari pelayanan itu sendiri
Penelitian dilakukan di wilayah kecamatan Tigaraksa terutama desa tigaraksa dalam beberapa wilayah desa pasir nagka, pematang, tigaraksa, pasir bolang dan pete dan tigaraksa kabupaten tangerang Banten pada tanggal 30 juli sampai 01 agustus2018. pendekatan mengunakan regresi dan korelasi penelitian disebarkan menggunakan skala likert disebar 100 responden yang didapat secara validitas sebanyak 30 responden
Berdasarkan perhitungan diperoleh angka korelasi antara pengaruh strategi dan pelayanan dalam menuju memenangkan pangsa pasar persaingan sempurna tigaraksa tangerang sebesar .575a korelasi sebesar .280 artinya vatiabel pengaruh strategi dan pelayanan dalam menuju memenangkan pangsa pasar persaingan sempurna tigaraksa tangerang cukup kuat dan searah (karena hasilnya positif), searah artinya jika pengaruh strategi dan pelayanan dalam menuju memenangkan pangsa pasar persaingan sempurna tigaraksa tangerang juga tinggi. Korelasi kedua variabel bersifat signifikan karena angka signifikan sebesar 0,000 < 0,05.
T hitung =2,641, dibandingkan dengan T tabel yang menggunakan taraf kesalahan 5% diperoleh nilai T tabel = 2.052 jadi T hitung > T tabel (2,641, > 2.052, maka Ho ditolak > Ha diterima, artinya ada pengaruh strategi dan pelayanan dalam menuju memenangkan pangsa pasar persaingan sempurna tigaraksa tangerang.
Kata Kunci:strategi, mekanisme pasar, pelayanan,entrepreneurship,konsumen
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Daryanto. 2014. KonsumendanPelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media
Hayat. 2017. ManajemenPelayananPublik. Jakarta: RajawaliPers
Hubeis Musa dan Mukhamad Najib. 2008. Manajemen Strategik dalam Pengembangan Daya Saing Organisasi. Jakarta : PT Elex Media Komputindo.
Kasmir 2010 manajemen pemasaran jakarta rajawali press
Ida, Nuraida. 2014. ManajemenAdministrasiPerkantoranEdisiRevisi Yogyakarta: Kanisius
Pratama rahardja, mandala manurung 2004 mikro ekonomi suatu pengantar universitas indonesia jakarta
Rankut, Freddy. 2016. Customer Care Excellence. Jakarta. PT Gamedia Pustaka Utama.
Ridhotullah, Subeki. 2015. Pengantar Manajemen. Jakarta : Prestasi Pustakaraya
Sunyoto, Danang. 2012. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta
Sugiono metode penelitian 2014 alfabeta jakarta
Umar, Husein. 2010. Desain Penelitian Manajemen Strategik Cara Mudah Meneliti Masalah-masalah Manajemen Strategik untuk Skripsi, Tesis, dan Praktik Bisnis. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada
DOI: https://doi.org/10.30998/simponi.v1i1.306
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Institute for Research and Community Services (LPPM) Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
Simposium Nasional dan Call for Paper Unindra is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. View My Stats |