Kecerdasan Spiritual dan Kecerdasan Intrapersonal Terhadap Kemampuan Penalaran Matematika
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Darmadi. (2017). Pengembangan Model Metode Pembelajaran Dalam Dinamika Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepublish.
Munafiah, Nida’ul, dkk. (2018). Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini Berbasis Multiple Intelligences. Mojotengah: Mangku Bumi.
Nurdiansyah, Erwin. (2016). Pengaruh Kecerdasan Spiritual, Kecerdasan Emosional, Dampak Negatif Jejaring Sosial, Dan Kemampuan Berpikir Divergen Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Makassar, Vol.2, 171-184.
Pratiwi, Ria Yoni. (2017). Pengaruh Kecerdasan Intrapersonal Terhadap Kemampuan Penalaran Matematika Siswa ( Survey Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 258 Jakarta). Jakarta: Universitas Indraprasta PGRI.
Sudarminta, J. (2002). Epistemologi Pengantar Filsafat Pengetahuan Dasar. Yogyakarta: Kanisius.
Tasmara, Toto. (2001). Kecerdasan Ruhaniah (Transcendental Intelligence). Depok: Gema Insani Press.
Turmudi. (2008). Landasan Filsafat dan Teori Pembelajaran Matematika. Jakarta: PT. Leuser Cita Pustaka.
Yaumi, Muhammad dan Nurdin Ibrahim. (2013). Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak (Multiple Intelligences) Mengidentifikasi dan Mengembangkan Multitalenta Anak. Jakarta: Kencana.
Zohar, Danar dan Ian Marshall. (2001). SQ Memanfaatkan Kecerdasan Spiritual dalam Berpikir Integralistik dan Holistik untuk Memaknai Kehidupan. Bandung: Mizan.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |