Analisis Eksperimen Fisika pada Momentum Berbasis Logger Pro
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Astuti, I. A. D., & Firdaus, T. (2017). Analisis Kandungan CO2 Dengan Sensor dan Berbasis Logger Pro di Daerah Yogyakarta. JIPFRI (Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika Dan Riset Ilmiah), 1(1), 5-8.
Ayop, S. K. (2017). Analyzing impulse using iPhone and tracker. The Physics Teacher, 55(8), 480-481.
Mughny, A. A (2017). Rancang Bangun Kit Percobaan Konservasi Momentum Berbasis Mikrokontroler. Inovasi Fisika Indonesia, 5(3).
Gunada, I. W., Sahidu, H., & Sutrio, S. (2017). Pengembangan perangkat pembelajaran fisika berbasis masalah untuk meningkatkan hasil belajar dan sikap ilmiah mahasiswa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 1(1), 38-46.
Ikhwan, N., & Pramudya, Y. (2018). Cepat Rambat Bunyi Di Udara Pada Variasi Suhu Dengan Memanfaatkan Sensor Suara Berbantuan Logger Pro dan Audacitya. Wahana Fisika, 3(1), 11-18.
J. Bueche, Frederick. (1996). Teori dan Soal-Soal Fisika. Edisi Kedelapan. Cetakan Keempat. Diterjemahkan oleh Drs. B. Darmawan, M.Sc. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Jannah, F. Z., Perdana, A., Nurhasanah, S., Suryano, N., Jutalo, Y. H., & Budi, A. S. (2014, October). Analisis Biomekanika Dalam Gerakan Dasar Anggar. In Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal) (Vol. 3, pp. 121-124).
Kristiono, A., & Santosa, I. E. (2019). Penggunaan software LoggerPro untuk menganalisis momentum dan energi kinetik pada peristiwa tumbukan lenting sebagian. In Seminar Nasional Fisika (Vol. 1, No. 1, pp. 293-297).
Milner-Bolotin, M., & Moll, R. (2008). Physics exam problems reconsidered: Using Logger Pro to evaluate student understanding of physics. The Physics Teacher, 46(8), 494-500.
Siregar, H. (2003). Peranan Fisika Pada Disiplin Ilmu Teknik Kimia.
Subhan, M., Fat, F., & Almaidah, N. (2019). Pemanfaatan Media Pembelajaran LoggerPro Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Pokok Bahasan Osilasi Sederhana pada Siswa Kelas XI. GRAVITY EDU (JURNAL PENDIDIKAN FISIKA), 2(2), 9-11.
Sugiana, I. N., Harjono, A., Sahidu, H., & Gunawan, G. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Berbantuan Media Laboratorium Virtual Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Siswa pada Materi Momentum dan Impuls. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 2(2), 61-65.
Wijaya, P. A., Chong, W. L., & Enjang, J. M. (2015). Rancang Bangun Alat Eksperimen Momentum dan Tumbukan, prosiding SKF 16-17 Desember 2015. Bandung: ITB.
Yu, Y., Wen, M. W., & Fang, K. (2012). Kinematics experiment analyzed with Logger pro 3.6. 0 software [J]. Physics Experimentation, 10.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |