KONTRIBUSI RESILIENSI MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATAKULIAH MATEMATIKA DISKRIT
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Darma, Y., Firdaus, M., & Haryadi, R. (2016). Hubungan kemandirian belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis mahasiswa calon guru matematika. Jurnal Edukasi, 14 (1), 169-178. Diambil dari https://journal.ikippgriptk.ac.id/index.php/edukasi/article/view/294.
Dilla, S., C., Hidayat, W., & Rohaeti, E., E. (2018). Faktor gender dan resiliensi dalam pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMA. Journal of Medives, 2 (1), 29-136. Diambil dari http://e-journal.ivet.ac.id/index.php/matematika/article/view/553.
Farhan, M., & Retnawati, H. (2014). Keefektifan PBL Dan IBL Ditinjau Dari Prestasi Belajar, Kemampuan Representasi Matematis, Dan Motivasi Belajar. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1 (2), 227-240. Diambil dari https://doi.org/10.21831/jrpm.v1i2.2678.
Hendriana, H., Rohaeti, E., E., & dan Sumarmo, U. (2017). “Hard Skill dan Soft Skills Matematik Siswa”. Bandung: PT Refika Aditama.
Iman & Firmansyah, (2020). Pengaruh Kemampuan Resiliensi Matematis Terhadap Hasil Belajar Matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Sosiomadika 2019, Universitas Singaperbangsa Karawang, Desember 2019, 2 (2), 356-360. Diambil dari https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/2601.
Maharani, S., & Bernard, M (2018). Analisis hubungan resiliensi matematik Terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa Pada materi lingkaran Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1 (5), 819-826. Diambil dari http://dx.doi.org/10.22460/jpmi.v1i5.p819-826.
Rosita, C., D. (2014). Kemampuan penalaran dan komunikasi matematis: Apa, mengapa, dan bagaimana ditingkatkan pada mahasiswa. Jurnal Euclid, 1 (1), 33-46. Diambil dari http://www.fkip-unswagati.ac.id/ejournal/index.php/euclid/article/download/2/1.
Utami, R., W., & Wutsqa, D., U. (2017). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Self-Efficacy Siswa SMP Negeri di Kabupaten Ciamis. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 4(2), 166-175. Diambil dari https://doi.org/10.21831/jrpm.v4i2.14897.
Widjajanti, D., B. (2009). Kemampuan pemecahan masalah matematis Mahasiswa calon guru matematika:Apa dan bagaimana mengembangkannya. Makalah disajikan dalam Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika FMIPA UNY, Yogyakarta, Desember 2009.
Zanthy, L., S. (2018). Kontribusi resiliensi matematis terhadap kemampuan akademik mahasiswa pada mata kuliah statistika matematika. Jurnal “Mosharafa”, 7 (1), 85-93. Diambil dari https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.344.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |