Penerapan Metode Role Playing Menggunakan Media Digital dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial dan Bahasa Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dhieni, N. (2009). Metode Pengembngan Bahasa. Jakarta: Universitas Terbuka.
Dinihari, Y; Nazelliana, D. P. (2019). Lingua Rima: Jurnal Pendidikan Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Vol. 7 No. 1 Januari 2018. Lingua Rima, 7(1), 53–68. Retrieved from http://jurnal.umt.ac.id/index.php/lgrm/article/view/2396
Galing, H. A., & Lestari, A. D. (2010). Pembuatan Aplikasi Widget Untuk Monitoring Saham. Yogyakarta: STMIK Amikom.
Hamdayama, J. (2014). Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia.
Hilmi, M. (2018). Penerapan Metode Role Playing dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Anak dan Kecerdasan Sosialnya. PALAPA. https://doi.org/10.36088/palapa.v6i2.71.
Janice J. Beaty. (2014). Observasi Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana.
Kolnel, O. M. H., & Zendrato, J. (2019). PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS I PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SEKOLAH DASAR XYZ GUNUNGSITOLI, NIAS [IMPLEMENTATION OF THE ROLE PLAYING METHOD TO IMPROVE GRADE 1 STUDENTS’ SPEAKING SKILLS IN AN INDONESIAN LANGUAGE LESSON AT PRIMARY SCHOOL XYZ GUNUNGSITOLI, NIAS]. Polyglot: Jurnal Ilmiah. https://doi.org/10.19166/pji.v15i2.1058
Partini, D. (2010). Pengantar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Grafindo Litera Media.
Sallaby, A. F., Utami, F. H., & Arliando, Y. (2015). Aplikasi Widget Berbasis Java. Jurnal Media Infotama, 11(2), 171-180.
Siska, Y. (2011). PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA DINI. Procedia - Social and Behavioral Sciences. https://doi.org/10.31289/jppuma.v1i1.548
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sukmawati, R., Dewi, E. K., & Indriati, R. (2016). Implementasi Metode SMART untuk Mengidentifikasi Perkembangan Anak dalam Mengikuti Ekstra. Nusantara Of Engineering, 3(1), 59-64.
Zaini, Hisyam Bermawy Munthe, dan Sekar Ayu Aryani. (2007). Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Institut Agama Islam Negeri Sunan Kalijaga.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |