Pengaruh Kemampuan Awal dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2013). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Astuti, Siwi Puji. (2015). Pengaruh Kemampuan Awal dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Fisika. Jurnal Formatif. V(1): 68-75.
Gusniwati, Mira. (2015). Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Minat Belajar Terhadap Penguasaan Konsep Matematika Siswa SMAN di Kecamatan Kebon Jeruk. Jurnal Formatif. V(1): 26-41.
Hendriana, Heris dan Utari Soemarmo. (2016). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Hevriansyah, Prana dan Priarti Megawanti. (2016). Pengaruh Kemampuan Awal Terhadap Hasil Belajar Matematika. JKPM. II(1): 37-44.
Kemendikbud. (2014). Permendikbud Nomor 58 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah Lampiran III. Jakarta: Kemendikbud.
Kurniawan, Robert dan Budi Yuniarto. (2018). Analisis Regresi (Dasar dan Penerapannya Dengan R). Depok: Prenadamedia Group.
Lestari, Witri. (2017). Pengaruh Kemampuan Awal Matematika dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Analisa. III(1): 76-84.
Nurmantoro, Muh. Aripin. (2017). Pengaruh Kemampuan Awal, Kecerdasan Emosi dan Motivasi
Belajar Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Prosiding Diskusi Panel
Pendidikan “Menjadi Guru Pembelajar” Keluarga Alumni Universitas Indraprasta PGRI,
Jakarta: 8 April 2017. Hal. 1-11.
Salahuddin, Iqlima. (2018). Pengaruh Kemampuan Awal, Kepercayaan Diri, Motivasi Belajar Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. JurnalPenelitian Matematika dan Pendidikan Matematika. I(2): 144-155.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulistianingsih, Putri. (2016). Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Motivasi Belajar Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika. JKPM. II(1): 129-139.
Susanto, Ahmad. (2014). Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Wardhani, Anindya Dwi, dkk. (2016). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Berdasarkan
Kecerdasan Emosional. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (1st
SENATIK) Program Studi Pendidikan Matematika FPMIPATI-Universitas PGRI, Semarang:
Agustus 2016. Hal. 223-229.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |