Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis Mind Mapping untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arifin, A. M., Pujiastuti H., & Sudiana, R. (2020). Pengembangan media pembelajaran STEM dengan augmented reality untuk meningkatkan kemampuan spasial matematis siswa. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 7(1), 59-73.
Astuti, I. A. D., Dewati, M., Okyranida, I. Y., & Sumarni, R. A. (2019). Pengembangan media smart powerpoint berbasis animasi dalam pembelajaran fisika. Navigation Physics: Journal of Physics Education, 1(1), 12-17.
Azizah, R., dkk. (2015). Kesulitan Pemecahan Masalah Fisika Pada Siswa SMA. JPFA (Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya), 5(2), 44-50.
Hapsari, G. P. P., & Zulherman. (2021). Pengembangan Media Video Animasi Berbasis Aplikasi Canva untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal BASICEDU, 5(4), 2384-2394.
Kartikasari, A. & Rahmawati, I. (2018). Pengembangan Media Game Moou Train Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Perkalian Untuk Siswa Kelas III SD. JPGSD, 6(2), 36-46.
Khairoh, L., dkk. (2014). Pengembangan buku cerita IPA terpadu bermuatan pendidikan karakter peduli lingkungan pada tema pencemaran lingkungan. Unnes Science Education Journal, 3(2), 519-527.
Kurniawan, D., Kuswandi, D., & Husna, A. (2018). Pengembangan Media Video Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Ipa Tentang Sifat Dan Perubahan Wujud Benda Kelas IV SDN Merjosari 5 Malang. JINOTEP (Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran) Kajian dan Riset dalam Teknologi Pembelajaran, 4(2), 119-125.
Megalina, dkk., (2021). Pengembangan Media Video Pembelajaran Fisika Berbasis Saintifik pada Materi Pokok Gelombang Mekanik. Jurnal Ikatan Alumni Fisika Universitas Negeri Medan, 7(1), 1-7.
Nabilah, V., Rosdiana, L., & Purnomo, A., R. (2021). Efektivitas Strategi Mind Mapping Terhadaphasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Ekskresi. Pensa E-Jurnal Pendidikan Sains, 9 (1), 133-138.
Nur'azni. (2021). Pengembangan Media Video Pembelajaran Fisika berbahasa Kaili pada Materi Besaran Fisika dan Pengukurannya. Media Eksakta, 17(1), 28-34.
Nurmaulidina, S. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Aplikasi 3D Scratch pada Materi Gelombang Cahaya Kelas 11 SMA. Skripsi, Universitas Indraprasta PGRI.
Rivai, A., Astuti, I. A. D., Okyranida, I. Y., & Asih, D. A. S. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Android Menggunakan Appypie dan Videoscribe pada Materi Momentum dan Impuls. Journal of Learning and Instructional Studies, 1(1), 9-16.
Sari, B. K. (2017). Desain Pembelajaran Model ADDIE dan Implementasinya dengan Teknik Jigsaw. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan, 87-102.
Sumarni, R. A., Bhakti, Y. B., Astuti, I. A. D., Sulisworo, D., & Toifur, M. (2020). The Development of Animation Videos Based Flipped Classroom Learning on Heat and Temperature Topics. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 3(3), 304-315.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
![]() Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |