Peran Pembelajaran Online Berbasis Whatsapp Dalam Menumbuhkan Disposisi Matematis Pada Mata Kuliah Analisa Real
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aji, S. H. (2018). Pengembangan Aplikasi Layanan Pesan Instan Whatsapp Sebagai Sumber Belajar Mandiri untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Fisika Materi Pokok Efek Rumah Kaca Peserta Didik Kelas XI SMAN 1 Purwokerto. (Intergovernmental Panel on Climate Change, Ed.), Univesitas Negeri Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta. https://doi.org/10.1017/CBO9 781107415324.004
Barhoumi, C. (2015). The Effectiveness of WhatsApp Mobile Learning Activities Guided by Activty Theory on Students’ Knowldege Management. Contemporary Educational Technology, 6(3), 221–238.
Basori. (2013). Pemanfaatan Social Learning Network “Edmodo” dalam Membantu Perkuliahan Teori Bodi Otomotif di Prodi PTM JPTK FKIP UNS. JIPTEK, VI, 99– 105.
Choridah, D. T. (2013). Peran pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan berpikir kreatif serta disposisi matematis siswa SMA. Infinity Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 2(2): 194-202.
Databoks. (2019). Berapa Pengguna Media Sosial Indonesia? | Databoks. Retrieved October 14, 2019, fromhttps://databoks.katadata.co.id/datapublish/2019/02/08/berapa-pengguna mediasosialindonesia
Hakim, Arif Rahman. (2019). Menumbuhkembangkan Kemampuan Disposisi Matematis Siswa dalam Pembelajaran Matematika. DPNPM (555-565).
Hendriana & Soemarmo. (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: PT. Refika Aditama
Nurseto, T. (2012). Membuat Media Pembelajaran yang Menarik. Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 8(1). https://doi.org/10.21831/jep.v 8i1.706
Pranajaya, & Wicaksono, H. (2017). Pemanfaatan Aplikasi Whatsapp (WA) di Kalangan Pelajar (Studi Kasus di Mts Al Muddatsiriyah dan Mts Jakarta Pusat). In Prosiding SNaPP2017 Sosial, Ekonomi, dan Humaniora (pp. 98–109). unisba.ac.id. Retrieved from http://proceeding.unisba.ac.id /index.php/sosial/article/view /808.
Pustikayasa, I Made. (2019). Grup WhatsApp Sebagai Media Pembelajaran (WhatsApp Group As Learning Media). Widya Genitri : Jurnal Ilmiah Pendidikan, Agama dan Kebudayaan Hindu P-ISSN : 2302-9102 Volume 10 Nomor 2 (2019) hal 53-62 E-ISSN : 2685-7198 DOI: 10.36417/widyagenitri.v10i2.281.
Septian, Ari. (2014). Pengaruh Kemampuan Prasyarat terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Mahasiswa dalam Matakuliah Analisis Real. Jurnal Kajian Pendidikan, 4(2), 179-188.
Syaban, Mumun. (2009). Menumbuhkembangkan Daya dan Disposisi Matematis Siswa Sekolah Menengah Atas Melalui Pembelajaran Investigasi. Educationist. Vol III (2), 130-136.
Utomo, S. W., & Ubaidillah, M. (2018). Pemanfaatan Aplikasi WhatsApp pada Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Mata Kuliah Akuntansi Internasional di Universitas PGRI Madiun. Jurnal Teknologi Pendidikan, 06(02), 199–211.
Wardani, S. (2008). Pembelajaran Inkuiri Model Silver untuk Mengembangkan Kreativitas dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Sekolah Menengah Atas. Bandung: Disertasi UPI Bandung.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
![]() Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |