Pengembangan Modul Multimedia Terintegrasi Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Fisika
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anshori, S. (2017). Pemanfaatan TIK sebagai sumber dan media pembelajaran di sekolah. Civic-Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKn dan Sosial Budaya, 1(1).
Bawamenewi, A. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Memprafrasekan Puisi “Aku” Berdasarkan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP), 2(2), 310-323.
Fahmi, R., Aswirna, P., Amelia, R., & Nurhasnah, N. (2021). Pengembangan e-learning menggunakan model inquiry terbimbing berbantuan aplikasi Edmodo terhadap keterampilan abad 21 peserta didik. Natural Science: Jurnal Penelitian Bidang IPA dan Pendidikan IPA, 7(1), 62-74.
Febrianti, R. P., Okyranida, I. Y., & Saraswati, D. L. (2020). Pengembangan Modul Pembelajaran Ipa Terpadu Berbasis Kooperatif Tipe Number Head Together (Nht) Pada Materi Pesawat Sederhana Kelas VIII. Schrodinger Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Fisika, 1(2), 147-154.
Firmadani, F. (2020). Media pembelajaran berbasis teknologi sebagai inovasi pembelajaran era revolusi industri 4.0. KoPeN: Konferensi Pendidikan Nasional, 2(1), 93-97.
Fitri, M., Yuanita, P., & Maimunah, M. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Terintegrasi Keterampilan Abad 21 Melalui Penerapan Model Problem Based Learning (PBL). Jurnal Gantang, 5(1), 77-85.
Juhji, J. (2016). Peningkatan keterampilan proses sains siswa melalui pendekatan inkuiri terbimbing. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA, 2(1), 58-70.
Jundu, R., Tuwa, P. H., & Seliman, R. (2020). Hasil belajar IPA Siswa SD di Daerah Tertinggal dengan penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 10(2), 103-111.
Patrira, B. (2020). Pengaruh Penerapan Strategi Genius Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas X IPA SMA (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Saraswati, D. L. (2020). Pengembangan modul praktikum fisika dasar berbasis inquiry leraning tipe terbimbing untuk mahasiswa pendidikan matematika. Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 6(1).
Sari, R. T. M., Mahardika, I. K., & Indrawati, I. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Guided Inquiry Disertai Pictorial Riddle Terhadap Kemampuan Representasi Verbal Materi Gerak Lurus Siswa Di SMA. JURNAL PEMBELAJARAN FISIKA, 8(1), 12-16.
Sidik, R., Mulyaningsih, N. N., & Astuti, I. A. D. (2021). Development of Predict-Observe-Explain (POE)-Based Physics Module by Utilizing QR Code and YouTube Learning Videos. NUCLEUS, 2(2), 54-61.
Sulistiyono, S. (2021). Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains dan pemahaman konsep fisika siswa ma riyadhus solihin. Jurnal Pendidikan Fisika Undiksha, 10(2), 61-73.
Susanti, R. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Pai Berbasis Kurikulum 2013 di Kelas V SD Negeri 21 Batubasa, Tanah Datar. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan), 2(2), 156-172.
Trinawindu, I. B. K., Dewi, A. K., & Narulita, E. T. (2016). Multimedia Interaktif untuk Proses Pembelajaran. Prabangkara: Jurnal Seni Rupa dan Desain, 19(23), 35-35.
Wulandari, A. (2020). Pengembangan Modul Praktikum Fisika Berbasis Pendekatan Saintifik Dengan Qr Code Pada Materi Optik (Skripsi, Universitas Indraprasta PGRI).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
![]() Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |