Dampak Media WhatsApp Group Terhadap Minat Belajar Peserta Didik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andi, A. (2019). Pengembangan Minat Belajar Dalam Pembelajaran. Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 3(2), 205. https://doi.org/10.24252/idaarah.v3i2.10012
Andi Rustandi, Asyril, N. H. (2020). Pengembangan media pembelajaran berbasis android di SMK Teknologi Informasi Samarinda. Jurnal Fasilkom, 10(3), 297–300. https://ejurnal.umri.ac.id/index.php/JIK/article/download/2274/1333
Fathuroji, A., Affandi, A., & Munjiat, S. M. (2021). Efektivitas WhatsApp Group dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta didik pada Pembelajaran PAI di SMKN 2 Kota Cirebon. Al-Fikr: Jurnal Pendidikan Islam, 7(1), 38–49. https://doi.org/10.32489/alfikr.v7i1.121
Hidayatullah, Gusniwati, B. (2021). PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII MTs YASRIB BATU-BATU PADA MASA COVID-19. Pi:Mathematics Education Journal, 4(1), 1–9.
irwandi dkk. (2021). EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MELALUI WHATSAPP TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI. Jurnal Pendidikan Biologi Dan Sains, 4, 166–174.
Khasanah, K., Muhlas, M., & Marwani, L. (2020). Development of E-Learning Smart Apps Creator (Sac) Learning Media for Selling Employees on Paid Tv. Akademika, 9(02), 129–143. https://doi.org/10.34005/akademika.v9i02.819
Laelasari, I., & Dewi, N. P. (2020). Penerapan Pembelajaran Daring Berbasis Whatsapp Group Untuk Peserta didik Madrasah Ibtidaiyyah di Tengah Pandemi COVID-19. Jurnal Penelitian, 14(2), 249. https://doi.org/10.21043/jp.v14i2.8447
Mu’minah, I. H. dan, & Sugandi, M. K. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Whatsapp Group Sebagai Media Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Bio Educatio, 6, 68–81. http://jurnal.unma.ac.id/index.php/BE/article/view/3032/2218
Mustami, S. S., Paridjo, P., & Utami, W. B. (2021). Efektivitas pembelajaran melalui WhatsApp Group terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE), 6(2), 175–186. https://doi.org/10.37729/jpse.v6i2.6827
Nur, H. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Whatsapp Sebagai Media Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID-19 dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik (Studi Kasus di MI Ma’ruf Ngrupit). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara III, 406–419.
Pustikayasa, I. M. (2019). Grup WhatsApp Sebagai Media Pembelajaran. Widya Genitri : Jurnal Ilmiah Pendidikan, Agama Dan Kebudayaan Hindu, 10(2), 53–62. https://doi.org/10.36417/widyagenitri.v10i2.281
Qomariyah, S. (2020). Dampak Aplikasi WhatsApp Terhadap Atensi Belajar Peserta Didik di MTs Nahdlatul Ulama Mranggen Pada Kelas IX.
Ratnasari, D., Ponoharjo., & Utami, W. B. (2020). Penerapan aplikasi whatsapp terhadap minat dan prestasi peserta didik. Jurnal Edukasi Dan Sains Matematika, 6(2), 129–138.
Ricu, S. (2019). PEMANFAATAN WHATSAPP GROUP DALAM PENGIMPLEMENTASIAN NILAI-NILAI KARAKTER PANCASILA PADA ERA DISRUPSI. PUTERI HIJAU: JURNAL PENDIDIKAN SEJARAH, August, 145–154.
rifnida, abdulloh, E. H. (2021). Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Peserta didik pada masa COVID-19. Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Peserta didik Pada Masa COVID-19, null(23), 301–316. https://doi.org/10.15797/concom.2019..23.009
Setyana Hutami, M., Nugraheni, A. S., Sunan, U., Yogyakarta, K., & Kidul, W. (2020). Metode Pembelajaran Melalui Whatsapp Group Sebagai Antisipasi Penyebaran COVID-19 pada AUD di TK ABA Kleco Kotagede. PAUDIA: Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 9(1), 126–130. https://doi.org/10.26877/paudia.v9i1.6107
Sijabat, A., Sianipar, H. F., & Siahaan, T. M. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Peserta didik Pendidikan Fisika Uhkbpnp Pada Matakuliah Fisika Umum. The 2st National Conference on Education, Social Science, and Humaniora “Potensi Penelitian Dan Pengabdian Di Era New Normal" Mataram, 29 Desember 2020 LITPAM, Indonesia, 84–88.
Susilowati, E. (2020). Bagaimana Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid 19 melalui Grup WhatsApp ? Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 05(03), 1–25.
Syardiansah. (2016). Hubungan motivasi belajar dan minat belajar terhadap prestasi belajar peserta didik mata kuliah pengaturan manajemen. Manajemen Dan Keuangan, 5(1), 243.
Yunitasari, R., & Hanifah, U. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Peserta didik pada Masa COVID 19. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(3), 232–243. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i3.142
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |