Pengaruh Reading Comprehension (Membaca Pemahaman) dan Komunikasi Matematika Terhadap Penguasaan Konsep Matematika
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Krismanto, Wayan, dkk.(2015). Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Metodologi Survey, Question, Read, Recite, Review (SQBR) pada peserta didik kelas IV SD Negeri 46 Parepare. Jurnal Publikasi Pendidikan. Vol(5), 235.
Kurniawan. (2006) Siap juara Olimpiade Matematika SMP. Jakarta: Erlangga.
Larasati., Putri., Mustika (2017). Peningkatan Komunikasi Dan Disposisi Matematis Siswa SMK Tama Siswa Suka Damai Kabupaten Asahan Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Paradikma, Vol (8), 3.
Nurgiyantoro, Samsu. (2011). Strategi dan Teknik Pembelajaran Membaca. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Setiyoko. (2016). Pengaruh Keterampilan Membaca Pemahaman Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Gugus IV Kecamatan Pengasih. Hal. 8.
Somadyo, Samsu. (2011). Strategi dan Teknik Pembelajaran Membaca. Yogyakarta: Graha Ilmu
Sumarmo, dan Surya, E., (2013.) Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Ar-Rahman Percut Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Achievment (STAD). Jurnal Paradikma Pendidikan Matematika. 7(1).
Supardi U.S .(2013). Aplikasi Statistika Dalam Penelitian. Jakarta: Change Publisher.
Tim PLPG. (2009). Materi Pendidikan dan Latihan Profesi Guru Bidang Diklat Matematika SMP. Medan: UNIMED.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |