Perancangan Desain Logo Pada Cafe Agung

Audriy Claudia, Ika Ayu Lestari, M. Yanuar Adzani Zuhry

Sari


Menciptakan logo dengan ciri khasnya tersendiri yang membedakannya dari pesaing lainnya. direncanakan penciptaan desain logo yang sederhana namun unik. Dapat langsung teringat oleh customer mengenai logo tersebut, menerapkan logo dengan makna dan filosofi yang mencerminkan gambaran cafe Agung. Metode penelitian ini berdasarkan kualitatif, mendeskripsikan dan menganalisis efektivitas dari suatu logo, latar penelitian berdasarkan studi literatur dan studi lapangan. Penulis akan memperhatikan beberapa logo dari brand yang tersebar dan sudah melekat dalam benak masyarakat, penulis mengumpulkan studi literatur dengan menghimpun data-data terkait perancangan logo dari berbagai sumber menjadi referensi dari penelitian ini. Cafe Agung cafe yang segmentasinya ditujukan untuk berbagai kalangan. Perancangan logo untuk Cafe Agung ini untuk memperkenalkan dari identitas. Mulai dari tata letak, system grid, penggunaan warna, sampai skala, ukuran dalam perancangan ini akan menjadi pedoman demi menciptakan sistem yang baik dalam penerapan identitas Cafe Agung. perancangan desain logo cafe ini kreatif dan berkualitas tinggi, sehinga desain kami dapat menjadi pembeda dari desain logo pesaing. Konsep media, Perancangan Logo Cafe Agung diawali dengan penentuannya bentuk visual yang diambil dari Inisial Cafe Agung.

 

Kata Kunci: Logo; Merek; Identitas; Desain.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Hadi Kurnia, D., & Pebriyeni, E. (2015). Perancangan logo dan media promosi filia busana kota Solok.

Haeril, F. K., Mercu, U., & Jakarta, B. (2021). Analisis semiotika logo ortholinks ( pemenang kontes logo 99 desain ). 2(1), 31–40.

Halim, B. C., Dharmayanti, D., Si, M., Ritzky, D., & Brahmana, K. M. R. (2014). Pengaruh brand identity terhadap timbulnya brand preference dan repurchase intention pada merek toyota. jurnal strategi pemasaran, 2(1), 1–11.

Januariyansah, S. (2018). Analisis desain logo berdasarkan teori : efektif dan efisien. 1(1), 13–14.

Listya, A., & Rukiah, Y. (2018). Visual branding produk belimbing olahan umkm Depok melalui desain logo. desain komunikasi visual, manajemen desain dan periklanan (demandia), 3(02), 199.

Luzar, L. C., & Monica, M. (2013). Peranan komunikasi visual bagi identitas perusahaan. humaniora, 4(1), 528.

Said, A. A. (2019). Mendesain logo. tanra: jurnal desain komunikasi visual fakultas seni dan desain universitas negeri makassar, 6(3), 1–10.

Saputra, G. B. (2018). Perancangan desain kib (kartu identitas berobat) di upt puskesmas ngebel kabupaten Ponorogo. global health science, 3(4), 339–345.

Yuliyanto, S., Toekio, S., & Khoirul, A. (2017). Analisis makna unsur rupa logo syarikat dagang kauman (sdk) Surakarta. jurnal kemadha.

Zharandont, P. (2015). Pengaruh warna bagi suatu produk dan psikologis manusia patrycia. jurnal ergonomi Patrycia Z, 0(1), 6.




DOI: https://doi.org/10.30998/sinastra.v1i0.6138

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


                                                                                              

Penerbit: Universitas Indraprasta PGRI

Alamat: TB. Simatupang, Jl. Nangka Raya No.58 C, RT.5/RW.5, Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, 12530, Indonesia

Telepon: +62 (021) 7818718 – 78835283 | Tutup pada hari Minggu dan hari libur nasional di Indonesia

Jam Kerja: Pukul 09.00--16.00 WIB

Creative Commons License

SINASTRA: Prosiding Seminar Nasional Bahasa, Seni, dan Sastra is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.