Pengaruh Kebiasaan Berpikir terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ariesta, F.W. (2007, November 2003). PGSD BINUS. Mengintegrasikan Higher Order of Thinking Skill (HOTS) pada Pembelajaran Sains di SD. Diakses dari: https://pgsd.binus.ac.id/2018/11/23/mengintegrasikan-higher-order-of-thinking-skill-hots-pada-pembelajaran-sains-di-sd/
Asih, G.Y.,& Pratiwi, M.M.S. (2010). Perilaku Prososial Ditinjau dari Empati dan Kematangan Emosi. Jurnal Psikologi: Pitutur, 1(1), 33-42. Diakses dari: https://jurnal.umk.ac.id/index.php/PSI/article/view/23
Lestari, K.E. dan Yudhanegara, M.R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Mahmudi, A. dan Sumarmo, U. (2011). Pengaruh Strategi Mathematical Habits of Mind (MHM) Berbasis Masalah terhadap Kreativitas Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 02, 216-229. Diakses dari: https://doi.org/10.21831/cp.v0i2.4229
Nurmala, Nuni, dkk. (2019). Pengaruh Habits Of Mind (Kebiasaan Berpikir) terhadap Pemecahan Masalah Matematik Siswa SMP. Journal on Education. Vol. 01 (02), 163-168. Diakses dari: http://jonedu.org/index.php/joe/article/view/41
Poespoprodjo, W. dan Gilarso, E.T. (2011). Logika Ilmu Menalar. Bandung: Pustaka Grafika.
Saputra, H. (2016). Pengembangan Mutu Pendidikan Menuju Era Global: Penguatan Mutu Pembelajaran dengan Penerapan HOTS (High Order Thinking Skills). Bandung: SMILEs Publishing.
Sembiring, R.K. (2010). Berfikir dan Disposisi Matematik Apa Mengapa dan Bagaimana Dikembangkan pada Peserta Didik. Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI): Perkembangan dan Tantangannya. 1(1), 11-16. Diakses dari: https://www.academia.edu/10346582/BERFIKIR_DAN_DISPOSISI_MATEMATIK_APA_MENGAPA_DAN_BAGAIMANA_DIKEMBANGKAN_PADA_PESERTA_DIDIK
Sumarmo, U. (2010).Berpikir dan Disposisi Matematik: Apa, Mengapa, dan Bagaimana Dikembangkan pada Peserta Didik. Artikel pada FPMIPA UPI Bandung. Diakses dari: https://scholar.google.co.id/citations?user=3NdVEzoAAAAJ&hl=en
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.