Analisis Implementasi Metode Pembelajaran Resitasi Berbasis Online Pada MataKuliah Geometri Transformasi

Condro Endang Werdiningsih

Sari


Penelitian ini  merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah Mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI semester empat yang mengambil matakuliah Geometri Transformasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, interview atau wawancara, tes dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran matakuliah struktur aljabar menggunakan model pembelajaran Resitasi, cara dosen dalam menyampaikan materi dan kondisi mahasiswa ketika mengikuti pembelajaran struktur aljabar melalui via online. Adapun hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara umum, bahwa Metode Pembelajaran Resitasi Pada MataKuliah Geometri Transformasi Melalui Pembelajaran Berbasis Online dapat diimplementasi dengan baik pada matakuliah Geometri Transformasi.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Chiong, Candie. (2017). comScore Announces Launch of MMX Multi-Platform, As Well As Major Enhancements to Mobile Metrix in Indonesia with Introduction of Mobile Consumer Panel Data. Diambil dari: https://www.comscore.com/Insights/Press-Releases/2017/3/comScoreAnnounces-Launch-of-MMX-Multi-Platform-Indonesia (diaskes sabtu, 29 Agustus 2020, pukul 23.59).

Firdaus, Mohammad Zaky. (2018). Pengembangan Aplikasi Pesan Instan Whatsapp Dalam Pembelajaran Microtheaching sevagai Media Alat Bantu Belajar Mandiri Mahasiswa. Universitas Negeri Yogyakarta.

Kurniasih, Meyta Dwi dkk. (2017). Tangkas Geometri Transformasi. FPIP Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA.

Majid, Abdul. (2013). Strategi Pembelajaran. Bandung : PT remaja Rosdakarya.

Mardika, I Nyoman. Dasar-dasar Teori Pendidikan untuk Online Learning. Diambil tanggal 26 Agustus 2020 dari http://www.mardikanyoman.tripod.com.

Noer, S. H. (2010). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis, Kreatif, dan Reflektif (K2R) Matematis Siswa SMP melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Disertasi. PPs UPI Bandung: Tidak diterbitkan.

Rusman. (2012). Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta.

Suryana, A. (2016). Meningkatkan advanced mathematical thinking dan self-renewal capacity mahasiswa melalui pembelajaran model PACE. Unpublished Dissertation. Bandung: UPI.

Wati, Ega Rima. (2016). Ragam Media Pembelajaran Visual - Audio Visual – Komputer – Power Point – Internet – Interactive Video. Jakarta: Kata Pena.

Zakiah, Drajat. (1996). Metodologi Pengajaran Agama Islam. Jakarta: Bina Aksara.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.