Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Dimensi Tiga Kelas XII
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdussakir. 2009. “Pembelajaran Geometri Sesuai Teori Van Hiele”. Malang : PGMI Fakultas Tarbiyah UIN Malang Vol II (1). ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/madrasah/article/view/1832/pdf. Diakses pada tanggal 19 Mei 2020.
Agustina, Lina. 2016. Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Smp Negeri 4 Sipirok Kelas Vii Melalui Pendekatan Matematika Realistik (PMR). Jurnal Eksakta. 1(1) 1-7. http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/eksakta/article/viewFile/49/50
Amir, M. F. (2015). Analisis Kesalahan Mahasiswa PGSD Universitas Muhammadiyah Sidoharjo Dalam Menyelesaikan Soal Pertidaksaan Linier. Jurnal Edukasi, 1(2), 131–146.
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: PT. Rineka Cipta,
Candraningrum, Erlina Sari. 2010. “Kajian Kesulitan Siswa Dalam Mempelajari Geometri Dimensi Tiga Kelas X MAN Yogyakarta I”. Yogyakarta : Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta. https://core.ac.uk/download/pdf/11060059.pdf. Diakses pada tanggal 16 Mei 2020
Couto, A., &Vale, I. (2014). Pre-service teachers’ knowledge on elementary geometry concepts. Journal of the European Teacher Education Network, 9(0), 57–73. http://jeten-online.org/index.php/jeten/article/view/32. Diakses pada tanggal 11 Juli 2020.
Edi, Syahputra. 2013. Peningkatan Kemampuan Spasial Siswa Melalui Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik. Cakrawala Pendidikan. Nomor 3 353-364
Jana, Padrul. 2018. Analisis Kesalahan Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pada Pokok Bahasan Vektor. Jurnal Mercumatika : Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika 2(2) 8-14
Sholihah, Silfi Zainatu dan Afriansyah, Ekasatya Aldila. 2017. Analisis Kesulitan Siswa Dalam Proses Pemecahan Masalah Geometri Berdasarkan Tahapan Berpikir Van Hiele. Mosharafa. 6(2) 287-298.
Taufik, Azin. 2016. Diagnosis Kesulitan Mahasiswa Di Universitas Kuningan Dalam Pembuktian Menggunakan Induksi Matematika Beserta Upaya Mengatasinya Menggunakan Scaffolding. JES-MAT. 2(1): 41-54
Rachman, Ardy Fauzi dan Saripudin. 2020. “ANALISIS KESALAHAN SISWA KELAS XI PADA MATERI TRIGONOMETRI”. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 04(1). https://www.j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/166/121. Diakses pada tanggal 5 Juni 2020
Suhady, Wandi, dkk. 2019. Identifikasi Kesalahan Konseptual Dan Prosedural Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Dimensi Tiga. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 3 (2) 494-503
Sugiarto, Sigit., Kadir dan La Arapu. 2015. “Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal–Soal Dimensi Tiga Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Kendari”. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika 3(2). https://lektur.id/arti-kesalahan/. Diakses pada tanggal 18 Mei 2020.
Noviani, Jumroul, dkk. 2017. Pengaruh Realistik Mathematic Education (RME) dalam Meningkatkan Kemampuan Spasial Siswa Sekolah Dasar dalam Bentuk Subtopik Dua Dimensi. Jurnal Education and Praktek. 8 (34) 112-126.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.