Anyaman Bambu Sebagai Media Pembelajaran yang Menyenangkan Bagi Siswa Sekolah Dasar
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arsyad, A. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Hakim, A. R. (2015). Analisis Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Kecerdasan Spiritual Dan Sikap Peserta Didik Pada Pelajaran Matematik. Seminar Nasional Pendidikan Matematika. Jakarta 26 Agustus 2015, 47-54.
Hakim, A. R. (2015). Pengaruh Penggunaan Media Clock Set terhadap Hasil Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(3), 197-202. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Formatif/article/view/124
Irawan, A., & Kencanawaty, G. (2017). Implementasi Pembelajaran Matematika Realistik Berbasis Etnomatematika. Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 1(2), 74-81. https://e-journal.ivet.ac.id/index.php/matematika/article/view/483/512
Malasari, N., & Hakim, A. R. (2017). Pengembangan Media Belajar pada Operasi Hitung untuk Tingkat Sekolah Dasar. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 3(1), 11-22. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/article/view/1911/2196
Mohammad. (2020). Etnomatika Pada Pembuatan Kerajinan Anyaman Bambu Di Desa Jatisari Lumajang Sebagai Bahan Ajar Geometri. Skripsi. Jember: Universitas Jember.
Sugiyono. (2013) . Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Umayah., Hakim, A. R., & Nurrahmah, A. (2019). Pengaruh Metode Contextual Teaching and Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Kajian Pendidikan Matematika, 5(1), 85-94. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/article/view/5075.
Wijayanto, Z. (2013). Upaya Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Small Group Work pada Siswa Kelas VIII SMP Taman Dewasa Ibu Pawiyatan Yogyakarta. Union: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(1), 33- 39. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/union/article/view/6/436
Wijayanto, Z. (2015). Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dengan Pendekatan Open-Ended Ditinjau dari Disposisi Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Kabupaten Purworejo. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 3(2): 427 - 438. http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/jipm/article/view/512/473#
Winiarsih, I., Hakim, A. R., & Sari, N. I. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dalam Menyelesaikan Soal Matriks Ditinjau dari Gaya Belajar. Jurnal Pendidikan tematik, 2(1), 139-146. https://www.siducat.org/index.php/jpt/article/view/254.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.