Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika dalam Materi Aljabar Kelas VII SMP Negeri 281 Jakarta
Sari
Tujuan dari penelitian ini yaitu mendeskripsikan tingkat pemahaman konsep matematika peserta didik kelas VII SMP Negeri 281 Jakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII-J SMP Negeri 281 Jakarta sebanyak 34 peserta didik. Subjek penelitian dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil wawancara dan dokumentasi yang diperoleh adalah Tingkat kemampuan pemahaman konsep matematika kelas VII SMP Negeri 281 Jakarta berdasarkan hasil tes kemampuan pemahaman konsep matematika dibagi menjadi 3 kategori yaitu peserta didik dengan kategori tinggi sebesar 3,23%, peserta didik dengan kategori sedang sebesar 67,74%, dan peserta didik dengan kategori rendah sebesar 29,03%. Kesulitan yang dihadapi guru adalah kurangnya minat belajar matematika pada peserta didik dan penyesuaian kurikulum serta pembelajaran sebelumnya yang belum maksimal.
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.