Analisis Pemahaman Konsep Soal Cerita Matematika Pada Siswa di MTS Nurul Huda
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdi, J., Ikhsan, M., & Marwan. (2013). Meningkatkan kemampuan Siswa Sekolah Menengah Atas dalam menyelesaikan soal matematika setara PISA Melalui pendekatan kontruktivisme. Jurnal Peluang, 1(2), 51-62.
Amalia, A. R., Rusdi, R., & Kamid, K. (2021). Pengembangan Soal Matematika Bermuatan HOTS Setara PISA Berkonteks Pancasila. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 01-19.
Anderson dan Krathwohl. (2001). A Taxonomy OfLearning, Teaching, And Assessing. United states:
Addison Wesley Longman, Inc.
Annajmi, A., & Afri, L. E. (2019). Pengaruh Penggunaan Lembar Aktivitas Siswa Berbasis Metode Penemuan Terbimbing terhadap Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis Siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(1), 95-106.
Annisa, S. (2017). Efektivitas Model Inquiry Learning Ditinjau dari Kemampuan Representasi Matematis dan Self Confidence Siswa. Skripsi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung: Tidak Diterbitkan.
Damayanti, R., & Afriansyah, E. A. (2018). Perbandingan Kemampuan Representasi Matematis Siswa antaraContextual Teaching and Learning dan Problem Based Learning. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 7(1), 30-39.
Eviyanti, C. Y. (2018). Perbedaan Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis Dan Self Confidence Siswa Pada Pembelajaran Berbasis Masalah dan Pembelajaran Biasa. Judika Education (Jurnal Pendidikan Matematika), 1(2), 93-104.
Farhan, M., & Retnawati, H. (2014). Keefektivan PBL Dan IBL Ditinjau dari Prestasi Belajar, Kemampuan Representasi, dan Motivasi Belajar. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1(2), 227-240.
Fitri, N., Munzir, S., & Duskri, M. (2017). Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis melalui Penerapan Model Problem Based Learning. Jurnal Didaktik Matematika. 4(1), 59-67.
Guntara, Y., & Nona, M. M. (2019). Integrasi Inquiry Training: Pengembangan Physics Subject Specific Pedagogy Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMA. Gravity: Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Fisika, 5(2).
Gusniawati, M. (2015). Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Minat Belajar Terhadap Penguasaan
Konsep Matematika Siswa SMA N di Kecamatan Kebon Jeruk. (Online) jurnal Formatif. Vol-5
(1) 26-41.
Handayani, M. (2014). Mengatasi kesulitan representasi matematis Siswa pada materi SPLDV menggunakan wawancara klinis Kelas X SMA. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(8), 1- 10.
Khasanah, I., Supandi, S., & Kartinah, K. (2021). Efektivitas Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Melalui Pendekatan Saintifik dan Open-Ended Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa. Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 3(2), 115-121.
Kusuma, A. M., & Candramila, W. (2017). Respon Siswa terhadap Pembelajaran Berbasis Masalah pada Materi Pencemaran Lingkungan di Kelas X SMA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 6(10).
Lambertus, L., Ambarsari, M., & Maonde, F. (2016). Pengaruh Sikap Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika melalui Kombinasi Model Pembelajaran Kooperatif. Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 105- 124.
Lestari, S., Andinasari, A., & Retta, A. M. (2020). Model Pembelajaran Generatif Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik. IndoMath: Indonesia Mathematics Education, 3(1), 44-51.
Maryati, I. (2016). Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Sekolah Menengah Pertama melalui Pembelajaran Kontekstual. 7(1), 1–9.
Nasution, S, M, A, Drs, Prof. (2008). Berbagai Pendekatan Dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta:
Bumi Aksara. Purwanto, Ngalim. (2007). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja
Rosdakara.
Noer, S. H. & Gunowibowo, P. (2018). Efektivitas Problem Based Learning Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis dan Representasi Matematis. JPPM (Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika), 11(2), 17- 32
Putri, H. E. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi Konflik Kognitif untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMA. Syntax Literate; Jurnal Ilmiah Indonesia, 2(12), 50-61.
Sundayana, R. (2016). Kaitan antara Gaya Belajar, Kemandirian Belajar, dan Kemampuan Pemecahan
Masalah Siswa SMP dalam Pembelajaran Matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 75-84).
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.