Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VII pada Materi Aljabar di SMP Negeri 238 Jakarta

Najwa Maulidina

Sari


Batasan masalah pada penelitian ini adalah memfokuskan pada kemampuan pemahaman konsep siswa matematika kelas VII pada materi aljabar di SMP Negeri 238 Jakarta. Sedangkan tujuan dari penulisan artikel ini untuk melihat dan mengetahui seberapa jauh kemampuan pemahaman konsep siswa di dalam pembelajaran matematika dan menyelesaikan soal matematika khususnya pada materi bentuk aljabar. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 238 Jakarta, dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2022/2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang tujuannya adalah untuk menyelubungi kondisi, keadaan atau hal-hal lain, yang hasilnya akan disajikan dalam bentuk laporan penelitian.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.