Pengaruh Resiliensi Matematis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X SMK
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Akkan, S. N., & Horzum, T. (2024). Illuminating the landscape of mathematical resilience: A systematic review. Journal of Pedagogical Research, 8(1), 312–338. https://doi.org/10.33902/JPR.202420093
Attami, D., Budiyono, B., & Indriati, D. (2020). The mathematical problem-solving ability of junior high school students based on their mathematical resilience. Journal of Physics: Conference Series, 1469(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1469/1/012152
Fitzmaurice, O., O’meara, N., & Johnson, P. (2021). Highlighting the Relevance of Mathematics to Secondary School Students – Why and How. European Journal of STEM Education, 6(1), 1–13. https://doi.org/10.20897/ejsteme/10895
Ghifari, S. S. Al, & Usdiyana, D. (2023). Hubungan resiliensi matematis dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMA. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 6(2018), 529–535.
Inayah, F., & Agoestanto, A. (2023). Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau Dari Resiliensi Matematis: Tinjauan Pustaka Sistematis. JUMLAHKU: Jurnal Matematika Ilmiah STKIP Muhammadiyah Kuningan, 9(1), 74–86. https://doi.org/10.33222/jumlahku.v9i1.2798
Lutvaidah, U., & Hidayat, R. (2019). Pengaruh Ketelitian Membaca Soal Cerita terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 4(2), 179. https://doi.org/10.30998/jkpm.v4i2.4189
Maulina, V., Harun, L., & Sutrisno, S. (2022). Pengaruh Minat Belajar dan Resiliensi Matematis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(4), 347–354. https://doi.org/10.26877/imajiner.v4i4.12268
Muntazhimah, M., & Ulfah, S. (2020). Mathematics resilience of pre-service mathematics teacher. International Journal of Scientific and Technology Research, 9(1), 1442–1445.
Nurhayati, Y., & Nimah, K. (2023). Analisis Resiliensi Matematis Siswa sebagai Self Assessment dalam Pembelajaran Matematika. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 8(2), 233–246.
Nyoman Artha Wiguna, I., Made Candiasa, I., & Bagus Putu Arnyana, I. (2024). Adversity Resilience and Self-Regulation on Students’ Mathematical Competence in Elementary Schools. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 8(1), 7–17. https://doi.org/10.23887/jipp.v8i1.72813
Prismana, R. D. E., Kusmayadi, T. A., & Pramudya, I. (2018). Analysis of difficulties in mathematics problem solving based on revised Bloom’s Taxonomy viewed from high self-efficacy. Journal of Physics: Conference Series, 1008(1).
Putri Pratiwi, A., Solahudin Anwar Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, A., Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Buana Perjuangan Karawang, F., Ronggo Waluyo, J. H., Telukjambe Timur, K., & Karawang, K. (2022). Mengembangkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini Pada Kelas 4 Sd. Jurnal Pengabdian Mahasiswa, 2(1), 698–704.
Rahmatiya, R., & Miatun, A. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau Dari Resiliensi Matematis Siswa Smp. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(2), 187. https://doi.org/10.25157/teorema.v5i2.3619
Saniyah, W., & Alyani, F. (2021). Analisis Kesulitan Belajar Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematis pada Materi Peluang. 4(2), 206–212.
Waskitoningtyas, R. S. (2016). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar Kota Balikpapan Pada Materi Satuan Waktu Tahun Ajaran 2015/2016. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 5(1), 24.
Yuniar, S., Nafiah, M., & Siregar, R. (2022). Hubungan antara Resiliensi Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(3), 4124–4131. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i3.2666
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.