Pengaruh Pendekatan Deep Learning Berbantuan Wordwall terhadap Koneksi Matematis dan Kemandirian Belajar
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Andiarani, M., & Nuryana, D. (2018). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa SMK Kelas X Pada Materi Persamaan Kuadrat. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(6), 1785–1761.
Angger Mahardhika, A., & Nursit, I. (n.d.). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS WEBSITE WORDWALL UNTUK PESERTA DIDIK KELAS IX PADA MATERI ALJABAR.
Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan. (2022). Capaian Pembelajaran Mata Pelajaran Matematika Fase A - Fase F. Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Riset Dan Teknologi Republik Indonesia, 11–12.
Bahri, S. (2017). Pengembangan kurikulum dasar dan tujuannya. Jurnal Ilmiah Islam Futura, 11(1), 15–34.
Beljeur, W., Ardianik, & Hatip, A. (2023). The Effect of the Discovery Learning Model and Learning Independence on Mathematical Problem Solving Ability in Students. JKIP: Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan, 3(2), 169–176.
Faridh, A., & Fahmy, R. (2019). Tesis: Kemandirian Belajar Siswa Melalui Flipped Classroom Berbasis Modul Berbantuan WhatsApp untuk Meningkatkan Literasi Matematika. Journal Pendidikan Matematika Pascasarjana Universitas Negeri Semarang, 1–190.
Habe, H., & Ahiruddin, A. (2017). Sistem Pendidikan Nasional. Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan Dan Bisnis, 2(1), 39–45. https://doi.org/10.24967/ekombis.v2i1.48
Hofifah, U., & Mislan, M. (2025). Penerapan Model Game Based Learning (GBL) Berbasis Wordwall untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Kelas III Sekolah Dasar Negeri 116/X Lambur II. Ikhlas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam, 2(2), 41–56.
Julaeha, S., Mustangin, M., & Fathani, A. H. (2020). Profil Kemampuan Koneksi Matematis Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau dari Kemampuan Matematika. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 800–810. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i2.300
Khasanah, F. U., Majid, A., & Wordwall, P. (2024). Efektivitas Penggunaan Platform Literasi Numerasi Siswa Kelas V Sd Negeri 1 Lengkong Garung. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 7(2), 3988–3996.
Khusna, L. (2025). Pengaruh Edugame Wordwall dalam Meningkatkan Motivasi dan Pemahaman Siswa Kelas 3 Terhadap Pembelajaran Matematika SD N Gedongkuning. 2(2), 453–461.
Lubis, A. P., & Nuriadin, I. (2022). Efektivitas Aplikasi Wordwall untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 6884–6892. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3400
Materi, P., & Ma, K. X. (2024). KONEKSI MATEMATIS BERBASIS KONTEKS KE-ISLAMAN.
Maulidya Baharuddin, S., Kurniawan, R., & Aisyah Mustafa, S. (2024). Analisis Permasalahan Pembelajaran Matematika di SMK Negeri 3 Majene. 2(2). https://malaqbipublisher.com/index.php/MAKSI
Nanda Putri, R., Suhendra, I., Darmansyah, & Fitria, Y. (2024). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Wordwall Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Bangun Ruang Di Sdn 12 Sungai Sapih. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(1), 1954–1963.
Riset, J., & Pendidikan, H. (2024). Kognitif. 4(September), 1059–1070.
Syafitri, Y. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Video. 2, 26–32.
Walidah, G. N., Mudrikah, A., & Saputra, S. (2022). PENGARUH PENGGUNAAN GAME EDUKASI WORDWALL TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK. UJMES (Uninus Journal of Mathematics Education and Science), 7(2), 105–115. https://doi.org/10.30999/ujmes.v7i2.2140
Andiarani, M., & Nuryana, D. (2018). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa SMK Kelas X Pada Materi Persamaan Kuadrat. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(6), 1785–1761.
Angger Mahardhika, A., & Nursit, I. (n.d.). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS WEBSITE WORDWALL UNTUK PESERTA DIDIK KELAS IX PADA MATERI ALJABAR.
Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan. (2022). Capaian Pembelajaran Mata Pelajaran Matematika Fase A - Fase F. Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Riset Dan Teknologi Republik Indonesia, 11–12.
Bahri, S. (2017). Pengembangan kurikulum dasar dan tujuannya. Jurnal Ilmiah Islam Futura, 11(1), 15–34.
Beljeur, W., Ardianik, & Hatip, A. (2023). The Effect of the Discovery Learning Model and Learning Independence on Mathematical Problem Solving Ability in Students. JKIP: Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan, 3(2), 169–176.
Faridh, A., & Fahmy, R. (2019). Tesis: Kemandirian Belajar Siswa Melalui Flipped Classroom Berbasis Modul Berbantuan WhatsApp untuk Meningkatkan Literasi Matematika. Journal Pendidikan Matematika Pascasarjana Universitas Negeri Semarang, 1–190.
Habe, H., & Ahiruddin, A. (2017). Sistem Pendidikan Nasional. Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan Dan Bisnis, 2(1), 39–45. https://doi.org/10.24967/ekombis.v2i1.48
Hofifah, U., & Mislan, M. (2025). Penerapan Model Game Based Learning (GBL) Berbasis Wordwall untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Kelas III Sekolah Dasar Negeri 116/X Lambur II. Ikhlas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam, 2(2), 41–56.
Julaeha, S., Mustangin, M., & Fathani, A. H. (2020). Profil Kemampuan Koneksi Matematis Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau dari Kemampuan Matematika. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 800–810. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i2.300
Khasanah, F. U., Majid, A., & Wordwall, P. (2024). Efektivitas Penggunaan Platform Literasi Numerasi Siswa Kelas V Sd Negeri 1 Lengkong Garung. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 7(2), 3988–3996.
Khusna, L. (2025). Pengaruh Edugame Wordwall dalam Meningkatkan Motivasi dan Pemahaman Siswa Kelas 3 Terhadap Pembelajaran Matematika SD N Gedongkuning. 2(2), 453–461.
Lubis, A. P., & Nuriadin, I. (2022). Efektivitas Aplikasi Wordwall untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 6884–6892. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3400
Materi, P., & Ma, K. X. (2024). KONEKSI MATEMATIS BERBASIS KONTEKS KE-ISLAMAN.
Maulidya Baharuddin, S., Kurniawan, R., & Aisyah Mustafa, S. (2024). Analisis Permasalahan Pembelajaran Matematika di SMK Negeri 3 Majene. 2(2). https://malaqbipublisher.com/index.php/MAKSI
Nanda Putri, R., Suhendra, I., Darmansyah, & Fitria, Y. (2024). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Wordwall Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Bangun Ruang Di Sdn 12 Sungai Sapih. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(1), 1954–1963.
Riset, J., & Pendidikan, H. (2024). Kognitif. 4(September), 1059–1070.
Syafitri, Y. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Video. 2, 26–32.
Walidah, G. N., Mudrikah, A., & Saputra, S. (2022). PENGARUH PENGGUNAAN GAME EDUKASI WORDWALL TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK. UJMES (Uninus Journal of Mathematics Education and Science), 7(2), 105–115. https://doi.org/10.30999/ujmes.v7i2.2140
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.