Pengaruh Model STAD Berbantuan Aplikasi Quiziz Terhadap komunikasi Matematis dan Pemecahan Masalah Matematis
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amrah, Sahabuddin, E. S., & Atirah, R. D. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Video Pembelajaran Matematika Terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 24 Kalibone Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. E-Prints UNM, 3, 1–13. http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18650Amrah,
Sahabuddin, E. S., & Atirah, R. D. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Video Pembelajaran Matematika Terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 24 Kalibone Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. E-Prints UNM, 3, 1–13. http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18650
Hanggara, Y., Aisyah, S. H., & Amelia, F. (2022). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ditinjau dari perbedaan gender. Pythagoras: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(2), 189–201. https://doi.org/10.33373/pythagoras.v11i2.4490
La’ia, H. T., & Harefa, D. (2021). Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 7(2), 463. https://doi.org/10.37905/aksara.7.2.463-474.2021
Maryati, I., Suzana, Y., Harefa, D., & Maulana, I. T. (2022). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Materi Aljabar Linier. Prisma, 11(1), 210. https://doi.org/10.35194/jp.v11i1.2044
Pratiwi, R. I. M., & Wiarta, I. W. (2021). Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Pendidikan Matematika Realistik Indonesia pada Pembelajaran Matematika Kelas II SD. Jurnal Edutech Undiksha, 9(1), 85–94. https://doi.org/10.23887/jeu.v9i1.32220
Purba, G. F. (2022). Implementasi Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Pada konsep Merdeka Belajar. Sepren, 4(01), 23–33. https://doi.org/10.36655/sepren.v4i01.732
Qomariyah, S., & Rosyidah, U. (2022). Kesulitan Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika Pada Mata Kuliah Analisis Real. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(2), 396–400. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i2.1865
Sriwahyuni, K., & Maryati, I. (2022). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Statistika. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 335–344. https://doi.org/10.31980/plusminus.v2i2.1109
Tambunan, L. O. (2021). Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Dengan Strategi Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 06(01), 108–119.
U. Hasanah, N. Fajrie, & D. Kurniati. (2023). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Sd Melalui Pendidikan Matematika Realistik Berbantuan Ular Tangga. PENDASI Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 7(2), 321–330. https://doi.org/10.23887/jurnal_pendas.v7i2.2441
Heebkaew, C., & Seehamongkon, Y. (2024). The Development of the Ability to Solve Mathematical Problems and Academic Achievement Decimal Problem of Prathomsuksa6 Students Through Cooperative Learning Management STAD and KWDL Technique. Journal of Education and Learning, 13(1), 150. https://doi.org/10.5539/jel.v13n1p150
Isna Zuhaira, & Mukhtar Mukhtar. (2024). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. ALFIHRIS : Jurnal Inspirasi Pendidikan, 2(4), 96–105. https://doi.org/10.59246/alfihris.v2i4.1012
Pasalbessy, C., Mataheru, W., & Ayal, C. S. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (Stad) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Penalaran Matematis. Jurnal Magister Pendidikan Matematika (JUMADIKA), 2(1), 16–20. https://doi.org/10.30598/jumadikavol2iss1year2020page16-20
Riyadi, S., Noviartati, K., & Abidin, Z. (2021). Kemampuan komunikasi matematis tulis siswa Samin dalam memecahkan masalah geometri. Ethnomathematics Journal, 2(1), 31–37. https://doi.org/10.21831/ej.v2i1.36192
Riyanti, R., & Mardiani, D. (2021). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa antara Model Pembelajaran Course Review Horay dan STAD. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 125–134. https://doi.org/10.31980/plusminus.v1i1.883
Safriana, R., Khaulah, S., & Hayati, R. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Team Quiz Terhadap Kemampuan Quizizz Pada Materi Teorema Pythagoras Di Kelas Viii Smp Negeri 1 Peusangan. Untuk. 5(1), 11–19.
Saputra, J., Amalia, R. N., & Fisher, D. (2024). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Smp Melalui Model Learning Cycle 7e Berbantuan Quizizz. Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, 9(1), 72–85.
Sirait, H. R., & Ginting, S. S. B. (2025). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Berbantuan Aplikasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar. Relevan: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1).
Ubaidah, N., Kusmaryono, I., & Prayitno, A. T. (2020). Pendekatan Steam Berbasis Quizizz Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. Konferensi Nasional Penelitian Matematika Dan Pembelajarannya(KNPMP) V Universitas Muhammadiyah Surakarta, 5 Agustus 2020, 351–362. https://publikasiilmiah.ums.ac.id/xmlui/bitstream/handle/11617/12224/ME 27.pdf?sequence=1&isAllowed=y
Widianti, E. D., Pratiwi, H. D., & Patmah, P. (2024). Analisis Indikator Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. 4(80), 331–336.
Yulianto, I., Warsono, W., Nasution, N., & Rendy A.P, D. B. (2020). The Effect of Learning Model STAD (Student Team Achievement Division) Assisted by Media Quizizz on Motivation and Learning Outcomes in Class XI Indonesian History Subjects at SMA Trimurti Surabaya. International Journal for Educational and Vocational Studies, 2(11), 923–927. https://doi.org/10.29103/ijevs.v2i11.2746
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.