Efektivitas Magic Math dengan Model RME terhadap Pemahaman dan Minat Belajar Siswa
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustina, Y., Mutaqin, E. J., & Nurjamaludin, M. (2022). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION ( RME ) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI caXra : Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar. 02(02), 142–149.
Buchori, A. (2023). Developing Magic Book Math Media Based on Augmented Reality : Expert Validity Analysis.
Hermaini, J., & Nurdin, E. (2020). Bagaimana Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa dari Perspektif Minat Belajar? JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 3(2), 141. https://doi.org/10.24014/juring.v3i2.9597
Hidayat, E. I. F., Yandhari, I. A. V., & Alamsyah, T. P. (2020). Efektivitas Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas V. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 4(1), 106–113.
Hidayati, R., Triyanto, M., Sulastri, A., & Husni, M. (2022). Faktor penyebab menurunnya motivasi belajar siswa kelas IV SDN 1 Peresak. Jurnal Educatio Fkip Unma, 8(3), 1153–1160.
Kania, N., & Arifin, Z. (2020). Aplikasi Macromedia flash untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 4(1), 96–109.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta, Bandung.
KURNIAWAN, A. D. E., JULIANGKARY, E., ABIDIN, Z., PUJILESTARI, P., & YULIYANTI, S. R. I. (2021). PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BAGI GURU DI KABUPATEN SUMBAWA. COMMUNITY: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 32–35.
Nurhaeda, P. (2022). THE EFFECTIVENESS OF SOCRATIC BY GOOGLE APPLICATION USAGE ON MATHEMATICS LEARNING AT GRADE VIII STUDENTS OF SMP NEGERI 2 PAREPARE. 4(2), 83–88.
Sari, P. P., & Mz, Z. A. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Siswa ( LKS ) Berbasis Model Pembelajaran Realistic Mathematic Education ( RME ) Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. 2(1), 269–276.
Shofiah, N. F., Purwaningrum, J. P., & Fakhriyah, F. (2021). EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN.
Smaldino, P. E. (2020). How to translate a verbal theory into a formal model. Social Psychology.
Sucianingtyas, R., Falistya, L. R., Pujiana, S., & Prayogi, A. (2025). Telaah Ragam Artificial Inteligence ( AI ) Dalam Pendidikan. 3(2), 232–243.
Sulistyowati, E., & Diawanto, F. (2022). Efektivitas Penggunaan Metode Flipped Classroom Berbantuan Aplikasi Sevima Edlink. Equilibria Pendidikan : Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi, 7(2), 31–38. https://doi.org/10.26877/ep.v7i2.13765
Yulianty, N. (2019). Kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dengan pendekatan pembelajaran matematika realistik. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 4(1), 60–65.
Pasangka, I. G., Pahnael, J. R., Putra, G. L., & Sugi, Y. (2020). Learning Algebra through Mathmagic and Geometry by using Animations. Mattawang: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 85–94.
Zirhannudin, M., Sukoriyanto, S., & Wibisono, A. B. (2024). RANCANG BANGUN MATH MAGIC MEDIA AJAR MATEMATIKA INTERAKTIF BERBASIS GOOGLE SITES PADA MATERI PERBANDINGAN. Jurnal MIPA Dan Pembelajarannya, 4(6), 3.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.