Efektivitas Discovery Learning Berbantuan LKPD Interaktif: Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat Belajar
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdullah, N., & Putra, H. D. (2024). Desain Lembar Kerja Peserta Didik dengan Pendekatan Discovery Learning terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 8(2), 235–252. https://doi.org/10.35706/sjme.v8i2.11382
Annisa Rahmawati, Fauzan, A., & Khairi, A. U. (2025). Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Melalui Model Discovery Learning pada Materi Teorema Pythagoras Kelas VIII SMP. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 41–60.
Aprilia, R., Nursit, I., & Ilmi, Y. I. N. (2024). EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA LIVEWORKSHEET TERHADAP PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VIII MATERI RELASI DAN FUNGSI. 19(9), 1–12.
Asih, & Imami, A. I. (2021). Analisis Minat Belajar Siswa Smp Pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(4), 799–808. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i4.799-808
Costadena, M. P., & Suniasih, N. W. (2022). E-LKPD Interaktif Berbasis Discovery Learning pada Muatan IPA Materi Ekosistem. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 6(2), 180–190. https://doi.org/10.23887/jppp.v6i2.45848
Dafira, I. S., & Widodo, W. (2021). Efektivitas Model Discovery Learning Berbasis Digital Terhadap Pemahaman Konsep Materi Sistem Pencernaan. Pensa E-Jurnal, 9(2), 182–187.
Fadila, A., Kurniawan, E., & Mujib. (2023). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis: Pengaruh Model Pembelajaran MURDER Berbantuan Ice Breaking Ditinjau Pada Minat Belajar Siswa. Cartesian: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 226–233. https://doi.org/10.33752/cartesian.v2i2.2514
Hatip, A., & Setiawan, W. (2021). Teori kognitif bruner dalam pembelajaran matematika. PHI: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 87–97.
Kholifah, N., Yuliant, D., Firdaus, R., & Rohman, F. (2024). PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK DIGITAL BERBASIS DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS V SD. 18(4), 3063–3078.
Kusuma, J. W., & Hamidah, H. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran ARIAS dan Cooperative Script terhadap Minat dan Hasil Belajar Matematika. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1), 62–67.
Maufiroh, E., & Pratama, L. D. (2024). Pengaruh model discovery learning dan think pair share ( TPS ) terhadap pemecahan masalah dan minat belajar matematika. 2(1), 12–21.
Musa, R. N., Monoarfa, J. F., & Regar, V. E. (2024). Pemahaman Konsep Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Barisan dan Deret Kelas X. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 1040–1048. https://doi.org/10.31004/cendekia.v8i2.3031
Ni Made Sinta Suwastini, Anak Agung Gede Agung, & I Wayan Sujana. (2022). LKPD sebagai Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Pendekatan Saintifik dalam Muatan IPA Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 6(2), 311–320. https://doi.org/10.23887/jppp.v6i2.48304
NURMA LINDA LESTARI. (2020). Pengaruh model pembelajaran flipped classroom berbantuan media audio visual untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep dan minat belajar peserta didik. 2507(February), 1–9.
Prihandono, T., Supriyono, A., Mailina, I. L., & Ernasari, E. (2023). Penerapan E-LKPD Interaktif Berbasis Problem Based Learning Berbantuan Liveworksheets untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Fisika. Jurnal Pembelajaran Fisika, 12(3), 114. https://doi.org/10.19184/jpf.v12i3.43462
Setyaningrum, V. F., Hendikawati, P., & Nugroho, S. (2018). Peningkatan Pemahaman Konsep dan Kerja Sama Siswa Kelas X Melalui Model Discovery Learning. Prisma, 1, 810–813.
Shaffitri, N., Siagian, T. A., Yensy, N. A., Utari, T., & Agustinsa, R. (2022). Efektivitas Penggunaan Lkpd Discovery Learning Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 6(3), 351–361. https://doi.org/10.33369/jp2ms.6.3.351-361
Sihombing, S., Silalahi, H. R., Sitinjak, J. R., & Tambunan, H. (2021). Analisis Minat dan Motivasi Belajar, Pemahaman Konsep dan Kreativitas Siswa terhadap Hasil Belajar Selama Pembelajaran dalam Jaringan. Jurnal Pendidikan Matematika (JUDIKA EDUCATION), 4(1), 41–55. https://doi.org/10.31539/judika.v4i1.2061
Suwartina, S. (2023). Kesalahan Siswa Ditinjau Berdasarkan Indikator Pemahaman Konsep Matematis Pada Siswa Kelas Xi Ips. Jurnal Lemma, 10(1), 117–125. https://doi.org/10.22202/jl.2023.v9i2.6058
Untarti, R., & Sayidan, A. F. (2022). Koneksi Matematis Dan Minat Belajar Matematika. Jurnal Math-UMB.EDU, 9(3), 128–141. https://doi.org/10.36085/mathumbedu.v9i3.3446
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.