Analisis Strategi Guru Dalam Menyampaikan Materi Skala Perbandingan Kelas VII Di MTs Al Hidayah Sukatani

Ahmad Fikri, Khaila Egi Liyana, Sarmila Puspitasari, Yogi Arif Fathan

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi guru dalam menyampaikan materi skala perbandingan di kelas VII MTs Al Hidayah Sukatani. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah guru matematika kelas VII. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menerapkan berbagai strategi seperti pembelajaran kontekstual, penggunaan media visual dan manipulatif, pendekatan interaktif, serta integrasi teknologi. Guru juga mempertimbangkan gaya belajar siswa dan menekankan pentingnya umpan balik serta refleksi. Strategi-strategi ini terbukti efektif dalam meningkatkan keterlibatan dan pemahaman siswa terhadap konsep skala.


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.