Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika TIMSS pada Materi Matriks berdasarkan Self-efficacy
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Almadani, C. M., & Wulandari, R. (2024). Analisis Kesulitan Siswa Kelas 5 Sdn Pucangtelu Dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematis. Jurnal Media Akademik (JMA), 2(2), 2808–2827. https://doi.org/10.62281/v2i2.189
Ananda, E. R., & Wandini, R. R. (2022). Analisis Kemampuan Literasi Matematika Siswa Ditinjau dari Self Efficacy Siswa. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 5113–5126. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.2659
Anjarrani, G., & Kurniasih, M. D. (2023a). ANALISIS KESULITAN SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL LITERASI MATEMATIKA BERDASARKAN SELF EFFICACY SISWA. JPM: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 132–142.
Anjarrani, G., & Kurniasih, M. D. (2023b). Analisis membantu Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika Berdasarkan Self Efficacy Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 132–142.
Aziziyah, M., Quthny, A., & Lestari, W. (2022). Analisis Kesulitan Siswa MA Dalam Menyelesaikan Soal AKM Berdasarkan Self-Efficacy Siswa.
Baihaki, Maknun, L., & Nurmeidina, R. (2022). SELF-EFFICACY SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA DARING DI MA MIFTAHUL ’ULUM TUYAU. EMTEKA: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 1–9.
Drajat, W. R., & Dasari, D. (2023). Korelasi Antara Self Efficacy Literasi Matematis Peserta Didik Kelas VII SMP. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 28705–28716.
Fitriyah, E., Zuhri, M. S., & Ariyanto, L. (2022). Profil Kemampuan Multi Representasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Terbuka Matematika Ditinjau Dari Self-Efficacy. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(6), 510–518. https://doi.org/10.26877/imajiner.v4i6.12584
Geraldine, M., & Wijayanti, P. (2022). Literasi Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal PISA Konten Change and Relationship Ditinjau dari Self Efficacy. Jurnal Riset Pendidikan Dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM), 5(2), 82–102. https://doi.org/10.26740/jrpipm.v5n2.p82-102
Hasanah, M., & Hakim, D. L. (2022). Kemampuan Literasi Matematis Pada Soal Matematika PISA Konten Quantity dan Konten Change and Relationship. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 5(2), 157. https://doi.org/10.24014/juring.v5i2.13785
Khairunnisa, A., Juandi, D., & Gozali, S. M. (2022). Systematic Literature Review: Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 1846–1856. https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i2.1405
Malanua, M. K., Pomalato, S. W. D., & Damayanti, T. (2024). Kemampuan Literasi Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Aljabar Ditinjau dari Self Efficacy Matematika. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 10(1), 1–20.
Mboeik, V. (2023). Literasi Matematika Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Citra Pendidikan, 3(1), 781–788. https://doi.org/10.38048/jcp.v3i1.1421
Muhazir, A., Hidayati, K., & Retnawati, H. (2021). Literasi matematis dan self-efficacy siswa ditinjau dari perbedaan kebijakan sistem zonasi. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 15(2), 227–245. https://doi.org/10.21831/pg.v15i2.36255
Novalita, D., Kamid, K., & Haryanto, H. (2022). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berdasarkan Teori Pemrosesan Informasi Ditinjau Dari Gaya Kognitif. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(1), 752. https://doi.org/10.24127/ajpm.v11i1.4632
OECD. (2022). Pisa 2022 Mathematics Framework (Draft). OECD Publishing, November 2018.
Pratiwi, A. F., & Imami, A. I. (2022). Analisis self-efficacy dalam pembelajaran matematika pada siswa smp A . Pendahuluan Matematika yaitu salah satu pelajaran yang memiliki peranan penting dalam perkembangan daya pikir manusia . Menurut Santiana ., et al ( 2020 ) Matematika adalah ilmu unive. AKSIOMA: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 13(3), 403–410.
Purnomo, J. T., Hidayat, E., & Mulyani, E. (2022). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika Materi Statistika Berdasarkan Prosedur Newman. Jurnal Kongruen, 1(04), 348–358. https://doi.org/10.61683/jome.v1i02.64
Sargaling, Y. yanita, Wondo, M. T. S., & Seto, S. B. (2022). Penerapan Pembelajaran Dengan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika Siswa. Jupika: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 82–89. https://doi.org/10.37478/jupika.v5i2.2064
Surtinah, S., Ruswana, A. M., & Solihah, S. (2022). Analisis Kesulitan Memahami Konsep Matematis Siswa Smp Ditinjau Dari Kemampuan Self-Efficacy Siswa. J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), 3(1), 61. https://doi.org/10.25157/j-kip.v3i1.6360
Yusmarina, H. R., Hidayanto, E., & Susiswo, S. (2023). Literasi Matematis Siswa Bergaya Kognitif Impulsif Dalam Menyelesaikan Masalah Model Pisa Ditinjau Dari Gender. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 12(3), 3101. https://doi.org/10.24127/ajpm.v12i3.7559
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.