Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika TIMSS Berdasarkan Teori Nolting
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aziza, M., & Eratika, E. (2022). Newman’s Error Analysis: The Errors of 4th Grade Students in Solving TIMSS Problems. Jurnal Pendidikan Matematika (Kudus), 5(2), 123. https://doi.org/10.21043/jpmk.v5i2.16618
Azizah, L., & Khoiri, M. (2022). Student Errors Analysis on the Subject of Class VII Algebraic Form Based on Nolting’s Theory. Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M), 5(1), 78–96. https://doi.org/10.30762/f_m.v5i1.578
Bahri, S. A., Badawi, B., Hasan, M., Arifudin, O., Fitriana, I. P. A. D., Arfah, A., Rambe, P., Saputri, A. N. C., Lestariningrum, A. I. P., Larasati, R. A., Panma, Y., Clara, H., & Irwanto, I. (2021). Pengantar Penelitian Pendidikan: Sebuah Tinjauan Teori dan Praktis. In Pertambangan (Vol. 1). Penerbit Widina Bhakti Persada Bandung.
Damayanti, & Prasetyono, H. (2021). Analisis Kesalahan Representasi Matematis Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Dariabel Derdasarkan Teori Nolting. CENDEKIA : Jurnal Ilmu Pengetahuan, 4(4).
Fathiyati, F. (2023). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Masalah Kontekstual Menggunakan Teori Nolting Ditinjau dari Kemampuan Matematis Siswa. Universitas PGRI Semarang.
Khairunnisa, A., Juandi, D., & Gozali, S. M. (2022). Systematic Literature Review: Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 1846–1856. https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i2.1405
Luna, S., Liana, M., & Azmi, R. D. (2024). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Teori Nolting dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika Ditinjau dari Gaya Golb. SIGMA : Jurnal Pendidikan Matematika, 16(2), 269–283. https://doi.org/10.26618/sigma.v16i2.15316 269
OECD. (2019). Learning Mathematics for Life a View Perspective from PISA. In OECD Publishing. OECD Publishing.
Purnomo, J. T., Hidayat, E., & Mulyani, E. (2022). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika Berdasarkan Prosedur Newman. Jurnal Kongruen, 1(4), 348–358.
Safitri, N. K., Wulandari, I. G. A. P. A., & Putri, G. A. M. A. (2023a). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Tipe Hots Materi Aljabar Berdasarkan Teori Nolting. Jurnal Santiaji Pendidikan, 13(1). https://doi.org/10.36733/jsp.v13i1.6010
Safitri, N. K., Wulandari, I. G. A. P. A., & Putri, G. A. M. A. (2023b). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Tipe Hots Materi Aljabar Berdasarkan Teori Nolting. Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP), 13(1), 8–20. https://doi.org/10.36733/jsp.v13i1.6010
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (19th ed.). Alfabeta.
Suharti, Khatima.H, H., Rusnah, Santi Wirda, K., & Alamsyah, M. R. (2024). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika Berdasarkan Prosedur Newman. Prosiding Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 527–534.
Sulasdini, W. I., Kartono, S., Masrukan, K., Dewi, M. R., & Susilo, N. R. (2023). Ragam Kesalahan Menyelesaikan Soal Literasi Numerasi pada Siswa SMA Berdisposisi Matematis Tinggi. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana, 033, 913–919. http://pps.unnes.ac.id/pps2/prodi/prosiding-pascasarjana-unnes
Ulpa, F., Marifah, S., Maharani, S. A., & Ratnaningsih, N. (2021). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Kontekstual pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau dari Teori Nolting. Square : Journal of Mathematics and Mathematics Education, 3(2), 67–80. https://doi.org/10.21580/square.2021.3.2.8651
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.