Analisis Kesalahan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika PISA pada Materi Aritmetika Sosial Berdasarkan Prosedur Newman
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustiani, S., Agustiani, N., & Nurcahyono, N. A. (2021). Analisis Berpikir Literasi Matematika Berdasarkan Kemandirian Belajar Siswa SMP. EQUALS: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 4(2), 67–78. https://doi.org/10.46918/equals.v4i2.966
Ahmad, H., Samad, I., Soleman, A. R., & Kamaluddin, K. (2023). Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa Kelas VII Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Aritmetika Sosial. Journal Peqguruang: Conference Series, 5(2), 529. https://doi.org/10.35329/jp.v5i2.4592
Amni, R., & Kartini, K. (2021). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Bangun Ruang Sisi Datar Bagian Balok Berdasarkan Teori Newman. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 4(3), 215. https://doi.org/10.24014/juring.v4i3.13560
Andriliani, L., Amaliyah, A., Putry Prikustini, V., & Daffah, V. (2022). Analisis Pembelajaran Matematika Pada Materi Geometri. SIBATIK JOURNAL: Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, Dan Pendidikan, 1(7), 1169–1178. https://doi.org/10.54443/sibatik.v1i7.138
Azid, A., Zamnah, L. N., & Solihah, S. (2023). Mengapa Literasi Matematis Penting dan Diperhatikan? 3(1), 7–10.
Dewanti, S. S., & Muna, K. (2023). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Pada Soal Cerita Aritmetika Sosial. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 7(2), 263. https://doi.org/10.33603/jnpm.v7i2.7885
Ferdiyanto, A., Kusmaryono, I., & Maharani, H. R. (2021). ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH TRIGONOMETRI BERDASAR PROSEDUR NEWMAN DITINJAU DARI PERSPEKTIF GENDER. Buku, 1.
Friantini, R. N., Winata, R., & Permata, J. I. (2020). Pengembangan Modul Kontekstual Aritmatika Sosial Kelas 7 SMP. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 562–576. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i2.278
Hidayah, N., Darmono, P. B., & Purwaningsih, W. I. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP Kelas VII Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Pythagoras: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(2), 114–123. https://www.journal.unrika.ac.id/index.php/jurnalphythagoras/article/view/2644
Irmayanti, Rohani, Laili Habibah Pasaribu, Indah Fitria Rahma, & Rahmi Nazliah. (2020). Analisis Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau Dari Kemampuan Penalaran Dan Komunikasi Matematis Siswa. Numeracy, 7(2), 240–254. https://doi.org/10.46244/numeracy.v7i2.1205
Islamiyah, A. C., Prayitno, S., & Amrullah, A. (2018). Analisis Kesalahan Siswa SMP pada Penyelesaian Masalah Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Jurnal Didaktik Matematika, 5(1), 66–76. https://doi.org/10.24815/jdm.v5i1.10035
Kurniasih, E., Raharjo, T. J., & Yuwono, A. (2024). Analisis Kesalahan Peserta Didik Dalam Menyelesaikan Soal Literasi Matematika Berdasarkan Teori Newman Pada Konten Change And Relationship Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 09(01), 2548–6950. https://journal.unpas.ac.id/index.php/pendas/article/view/12488/5423
Nufus, H., Roza, Y., & Maimunah, M. (2022). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Prosedur Newman dalam Menyelesaikan Soal Materi Himpunan Kelas VII MTs. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 1810–1817. https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i2.1245
Samosir, E. (2022). Kemampuan Literasi Matematika: Kaitannya dengan Kemampuan Pemecahan Masalah. Jurnal Riset Pendidikan Matematika Jakarta, 4(1), 60–72. https://doi.org/10.21009/jrpmj.v4i1.23026
Siregar, B. H., Sihombing, T. V., Purba, F., & Puteri, R. (2022). Analisis Kesalahan dalam Penyelesaian Soal SPLDV : Studi pada Literasi Numerasi Siswa Kelas X SMA. 5(4), 5940–5947.
Siregar, E. B., Karo, N. H. B., Samosir, D., & Rajagukguk, W. (2024). KUALITAS PENDIDIKAN MATEMATIKA DI INDONESIA. 12(2), 34–50.
Ubaidah, N., Zaenuri, Z., Junaedi, I., & ... (2022). Aktualisasi Mathematical Literacy berbasis E-Scaffolding di Era Digital. Prosiding Seminar …, 776–781. https://proceeding.unnes.ac.id/index.php/snpasca/article/view/1563
Velria Jun, Sri Hariyani, & Tatik Retno Murniasih. (2022). Analisis Kesalahan Peserta Didik dalam Penyelesaian Soal Cerita Teorema Pythagoras berdasarkan Teori Newman. Journal Focus Action of Research Mathematic (Factor M), 4(2), 139–152. https://doi.org/10.30762/factor_m.v4i2.3722
Wahyu, T., Lase, N., Lase, S., Mendrofa, R. N., & Zega, Y. (2024). ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 GUNUNGSITOLI SELATAN ( ANALYSIS OF CREATIVE THINKING SKILLS OF STUDENTS IN CLASS VIII SMP NEGERI 4 GUNUNGSITOLI SELATAN IN SOLVING MATH. 07(02), 122–134.
Zalfa, S. N. E., & Rahmawati, N. D. (2021). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Memecahkan Masalah pada Soal Cerita Materi Statistika. 4(1), 6. https://doi.org/10.33752/cartesian.v4i1.6648
Ziliwu, S. H., Sarumaha, R., & Harefa, D. (2022). Analisis Kemampuan Koneksi Matematika pada Materi Transformasi Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Lahusa Tahun Pembelajaran 2020/20201. 1.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.