Pengaruh Disposisi Matematis Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aminah, S., Wijaya, T. T., & Yuspriyati, D. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII Pada Materi Himpunan. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika. 2(1): 15-22. https://doi.org/10.31004/cendekia.v2i1.29
Astuti, A., & Leonard, L. (2015). Peran kemampuan komunikasi matematis terhadap prestasi belajar matematis siswa. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA. 2(2): 102-110. https://doi.org/10.30998/formatif.v2i2.91
Danaryanti, A., & Noviani, H. (2015). Pengaruh Gaya Belajar Matematika Siswa Kelas VII terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis di SMP. EDU MAT: Jurnal Pendidikan Matematika. 3(2). https://dx.doi.org/10.20527/edumat.v3i2.648
Darwanto. (2019). Hard Skills Matematik Siswa (Pengertian dan Indikatornya). Jurnal Eksponen. 9(1): 21-27. https://doi.org/10.47637/eksponen.v9i1.129
Diningrum, P. R., Azhar, E., & Faradillah, A. (2018). Hubungan disposisi matematis terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII di SMP negeri 24 Jakarta. Pendidikan Matematika. 1: 352-364. https://doi.org/10.30998/pm.v1i1.2757
Hendriana, H., & Kadarisma, G. (2019). Self-Efficacy dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika). 3(1): 153-264. http://dx.doi.org/10.33603/jnpm.v3i1.2033
Lestari, A. L., Suharto, S., & Fatahillah, A. (2016). Analisis Pengaruh Disposisi Matematis terhadap Hasil Belajar Materi Integral Tak Tentu Siswa Kelas XII IPA 2 SMAN 4 Jember. Jurnal Edukasi. 3(1): 40. https://doi.org/10.19184/jukasi.v3i1.4320
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2018). Penelitian Pendidikan Matematika. Karawang: PT. Redika Aditama.
Lubis, R. B. (2023). Mengulik Hasil PISA 2022 Indonesia: Peringkat Naik, tapi Tren Penurunan Skor Berlanjut. Diakses dari GoodStats: https://goodstats.id/article/mengulik-hasil-pisa-2022-indonesia-peringkat-naik-tapi-tren-penurunan-skor-berlanjut-m6XDt
Maemanah, A., & Winarso, W. (2019). Pengaruh Kecerdasan Logika Matematika Terhadap Disposisi Matematis Siswa. JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika). 4(1): 48–57. https://doi.org/10.15642/jrpm.2019.4.1.48-57
Septiani, Y., Aribbe, E., & Diansyah, R. (2020). Analisis Kualitas Layanan Sistem Informasi Akademik Universitas Abdurrab Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode Sevqual (Studi Kasus: Mahasiswa Universitas Abdurrab Pekanbaru). Jurnal Teknologi Dan Open Source. 3(1), 131-143. https://doi.org/10.36378/jtos.v3i1.560
Syarifah, B. (2022). Pengaruh Disposisi Matematis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII SMP MA'ARIF NU 1 PURWOKERTO. Doctoral dissertation, UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri. https://repository.uinsaizu.ac.id/12752/
Utami, S. R. P., & Armiati, A. (2023). Pengaruh Disposisi Matematis terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Kelas XI IPS MAN 1 Kota Padang. Jurnal Edukasi dan Penelitian Matematika. 12(4): 108-112. https://doi.org/10.24815/jepmath.v12i4.26788
Wijayanti, R. & Alimin. (2023). Pengaruh disposisi matematika terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika. 3(1): 15-24. https://doi.org/10.22460/hmp.v3i1.8582
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.