Desain Lintasan Belajar Materi Eksponen melalui Konteks Pembelahan Sel dengan Pendekatan PMRI untuk Mendukung Koneksi Matematis Siswa
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arisandy, E. N. & Fuad, Y. (2019). 2019. “The Development of Students’ Understanding of Science.” Frontiers in Education 4(April): 1–6.
Anggraini, Desvita, and R.Maisaroh R. Siregar. 2021. “Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Eksponen Melalui Pembelajaran Online Di Masa Pandemi Kelas X Sma Swasta Tamansiswa Binjai.” Serunai : Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan 6(2): 86–91.
Diah Pratiwi, Ika, Aritsya Aritsya, and Yanti Yanti. 2021. “Analisis Kesalahan Siswa Dalam Mengerjakan Soal Cerita Trigonometri.” PHI: Jurnal Pendidikan Matematika 5(1): 39.
Eka Susanti, Zulkardi, dan Yusuf Hartono. “Desain Pembelajaran Materi Eksponen Dengan Konteks Perkembangan Tubuh Manusia.” : 97–106.
Hajeniati, Nining, Lambertus Lambertus, and Baharuddin Baharuddin. 2019. “Penerapan Pendidikan Matematika Realistik Terhadap Kemampuan Koneksi Matematik Ditinjau Dari Pengetahuan Awal Matematika Siswa.” Jurnal Pendidikan Matematika 9(2): 122.
Hariyati, and Zulkardi , Indaryanti. 2008. “Jurnal Pendidikan Matematika, Volume 2. No.1, Januari 2008.” 2(1): 63–80.
Hutneriana, Ririn, Isti Hidayah, Dwijanto, and Wardono. 2024. “Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Melalui Pembelajaran Matematika Realistik.” PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika 7: 529–38.
Junengsih, Juju, and Sutirna Sutirna. 2022. “Analisis Kesulitan Siswa Dalam Mengerjakan Soal Pada Materi Eksponen.” Jurnal Ilmiah Dikdaya 12(1): 28.
Kartini., Meldawati. 2021. “A. Pendahuluan Dalam Proses Pembelajaran Matematika Di Sekolah Baik Di Tingkat SD, SMP Maupun SMA, Sudah Pasti Ada Tahap Evaluasi, Dimana Evaluasi Secara Garis Besar Dapat Dikatakan Sebagai 1.” 10(1): 1–14.
Kurniawati1, Erni, and Aurora Nur Aini , Ida Dwijayanti. 2020. “PROFIL KESALAHAN SISWA DALAM PENYELESAIAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN NEWMAN’S ERROR ANALYSIS (NEA) DITINJAU DARI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS.” JURNAL SILOGISME: Kajian Ilmu Matematika dan Pembelajarannya 5(2): 62–71.
Kusmanto, Hadi, and Iis Marliyana. 2014. “Pengaruh Pemahaman Matematika Terhadap Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Kelas Vii Semester Genap Smp Negeri 2 Kasokandel Kabupaten Majalengka.” Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching 3(2).
Maulid, Sitti, Hafiluddin S, and Latief Sahidin. 2017. “Analisis Kesalahan Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Raha Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Eksponen Dan Logaritma.” Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika 5(1): 155–68.
Muhtadi, Dedi, Eko Yulianto, Redi Hermanto, and Tiana Virawanti. 2024. “Learning Design of Exponential Numbers Through the Design of a Hypothetical Learning Trajectory Using.” Journal of Authentic Research on Mathematics Education 6(1): 25–42.
Nurkamilah, Puji, and Ekasatya Aldila Afriansyah. 2021. “Analisis Miskonsepsi Siswa Pada Bilangan Berpangkat.” Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika 10(1): 49–60.
Putri, Devi Arhami, Rahmah Johar, and Muhammad Hasbi. 2019. “Penerapan ELPSA Framework Berbantuan Game Pada Materi Eksponensial.” Prisma Sains : Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram 7(1): 68.
Solihah, Mar’atun, Encum Sumiaty, and Eyus Sudihartinih. 2022. “Kajian Learning Obstacle Pada Topik Operasi Pembagian Bilangan Bulat Ditinjau Dari Literasi Matematis Oleh PISA 2021.” Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Al Qalasadi 6(2): 111–21.
Supardi U.S. 2013. “Pengaruh Pembelajaran Matematika Realistik Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar.” Kinabalu 11(2): 50–57.
Weber, Keith. 2002. “Students’ Undersyanding of Exponential and Logarithmic Functions.” Procedings of the 2nd international Conference on the Teaching of Mathematics (June): 1–7.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.