Hubungan antara Kebiasaan Menonton Film Berbahasa Inggris dan Keterampilan Menyimak Bahasa Inggris Siswa SMA di Jakarta
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ahmad, dkk. (2018) Peningkatan Keterampilan Menyimak Menyimak Cerita Anak melalui Media Animasi Audio Visual siswa kelas IV, Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan. Vol.3, No.1.
Amalia, E.R., Kusrini.n.r., & Ramadhani, P. (2019). Using Films to Teach Listening Comprehension. IJEE (Indonesian Journal of English Education), 6(2), 119-132. doi:10.15408/ijee.v6i2.14531
Febriani, K., Yamin, M., & Victoria, L. (2023). Penggunaan Media Audio untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak Siswa melalui Cerita Rakyat di Kelas IV SD Negeri 62 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa PGSD USK. 8(1). 101-110.
Fussalam, Y. E., Lestari, R., & Anggelia R.Y. (2019). A Study of Listening Skills through Movies: A Review of the Current Literature. Journal of Language Education Development. 1(2), 158-168
Foster, Nancy Good Communication Starts with Listening. (http://www.mediate.com/articles/foster2.cfm. 2016)
Hadi, N.F., & Afandi, N.K. (2021). Literature Review is a Part of Research. Sultra Educational Journal (Seduj). 1(3). 64-71.
Hamalik, O. (2014). Teaching and Learning Process. Jakarta: Bumi Aksara.
Khairani, N. S. (2022). Meningkatkan Kemampuan Menyimak (Listening) Siswa melalui Media Film Berbahasa Inggris. Indonesian Research Journal on Education: Jurnal Ilmu Pendidikan. 2(1), 190-198.
Laviana, U. (2023). Meningkatkan Kemampuan Mendengarkan Bahasa Inggris Melalui Audio-Visual bagi Siswa Kelas VIII. Jurnal Pembelajaran Prospektif. 8(1), 37-41
Mulyadi, D., & Mutmainnah, Y. (2015). Penggunaan Film Berbahasa Inggris dengan English Subtitle dalam meningkatkan Keterampilan Listening. The 2nd University Research Coloquium 2015.
Mulyadi, D., & Mutmainnah, Y. (2015). Penggunaan Film Berbahasa Inggris dengan English Subtitle dalam Meningkatkan Keterampilan Listening. Prosiding Seminar Nasional Hasil Research, The 2nd University Research Coloqium, Yogyakarta, 140-147. Diakses dari https://jurnal.unimus.ac.id.
Putri, M., & Sinaga, J.B. (2020). The Effect of Watching English Movie to Improve Listening Skill. Anglo-Saxon: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. 11(1), 110-117.
Ruusunen, V. (2011). Using Movies in EFL Teaching: the point of view of teachers. The the University of Jyvaskyla.
Saptanto, D.D., Bowo, T.A., & Pratama, M.R.A. (2019). Meningkatkan Kompetensi Listening Menggunakan Media Film Bohemian Rhapsody pada Mahasiswa Program Studi S1 Sastra Inggris Universitas Ngudi Waluyo. Philosophica. II(2), 137-141.
Taufiqurrahman, Salam, U., & Riyanti, D. (2016). Improving Listening Comprehension through Biography Movie among Year Eleven Students. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa. 5(12), 1-15.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.