Pengaruh Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Kelas VII
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anas, M. (2014). Mengenal Metodologi Pembelajaran. Pasuruan: Pustaka Hulwa.
Aqib, Z. (2013). Model-model, Media dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif. Bandung: Yrama Widya.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:: Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2019). Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Bani A, U. (2011). Meningkatkan kemampuan pemahaman dan penalaran matematik siswa sekolah menengah pertama melalui pembelajaran penemuan terbimbing. Bandung: SPS UPI, Bandung.
Burhan, I. A. (2012). Peningkatkan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematika siswa SD melalui pendekatan realistic mathematics education (RME) (Studi kuasi eksperimen pada siswa kelas III SD di Kecamatan Sukajadi Kota Bandung tahu. Kontribusi Pendidikan Matematika dan Matematika dalam Membangun Karakter Guru dan Siswa, 1-16.
Hamzah, N. M. (2017). Belajar dengan Pendekatan PAILKEM. Jakarta: Bumi Aksara.
Handayani, R. (2020). Metodologi Penelitian Sosial. Yogyakarta: Trussmedia Grafika.
Huda, M. (2015). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Mardapi, D. (2018). Teknik penyusunan Instrumen tes dan nontes. Yogyakarta: Parama Publisihing.
Mudjiono., D. d. (1999). Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Nasution, S. (.–9. (2017). Variabel penelitian. Raudhah 05(02), 1-9.
Nila, K. (2008). Pemahaman konsep matematik dalam pembelajaran matematika. Prosiding SeminarNasional Matematika dan Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.
Santoso, A. (2019). Efforts To Train the Character of Students By Using the Cooperative Learning Model Type Gi (Group Investigation) in Science Learning. Science Education and Application Journal, 1(1), 25.
Shoimin, A. (2014). Enam Puluh Delapan Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Alfabeta,cv.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Alfabeta, cv.
Sugiyono. (2018).). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Supardi, S. (1993). Populasi dan Sampel Penelitian. Unisia 13(17), 100–108.
Supardi. (2013). Aplikasi statistika dalam penelitian : konsep statistika yang lebih komprehensif.
Wahyuli, E. B. (2011). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe student teams–achievement divisions (STAD) untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika padamateri persamaan dan pertidaksamaan kuadrat pada peserta didik kelas X teknik komputer jaring. Doctoral dissertation, UNY.
Winataputra, U. S. (2001). Model-model Pembelajaran Inovatif. Jakarta Pusat: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Yani, C. F. (2019). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung. Mosharafa. Jurnal : Pendidikan Matematika., 8(2):203-214. Retrieved from
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.