MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MEDIA TRIGGER POWERPOINT MENINGKATKAN KREATIFITAS SISWA

Indra Kurniawan, Andri Rahadyan, Aulia Ar Rakhman Awaludin

Sari

Penelitian ini mengembangkan model pembelajaran kurtilas berbasis trigger powerpoint. Model pembelajaran kurtilas berbasis trigger powerpoint adalah pembelajaran yang inovatif sehingga meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam memecahkan masalah matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk menghasilkan model pembelajaran kurtilas berbasis trigger powerpoint untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam memecahkan masalah matematika siswa sekolah dasar yang valid, praktis, dan efektif. Metode penelitian ini menggunakan RND dengan jenis penelitian kualitatif dimana dalam pengumpulan data dilakukan dengan teknik ceklist, observasi, angket dan tugas pemecahan masalah. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah siswa sekolah dasar. Hasil penelitian  pengembangan model pembelajaran kurtilas berbasis trigger powerpoint merupakan model pembelajaran yang valid, efektif, dan praktis dan mampu meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam memecahkan masalah matematika. Dengan demikian, model pembelajaran kurtilas berbasis trigger powerpoint merupakan model   pembelajaran yang dapat diterapkan pada tingkat sekolah dasar sesuai kurikulum 2013.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.