Digital Imaging dalam Iklan Coca-Cola

Ismail Bambang Subianto

Abstract


Pada kehidupan modern saat ini, kebutuhan manusia akan sebuah rancangan iklan cukup tinggi, khususnya iklan yang menerapkan konsep digital imaging. Apalagi kondisi ekonomi dunia dikuasai oleh kapitalisme, dimana konsumen tidak lagi dipaksa untuk langsung melakukan tindakan berbelanja. Sehingga sudah sangat lazim rasanya iklan dibuat hanya untuk kepentingan bisnis semata, hal ini membuat iklan dianggap sebagai cara paling ampuh dalam meraih hati konsumen. Oleh sebab itu, kebutuhan manusia akan iklan sangat tinggi sehingga dengan demikian membuat manusia tidak dapat melepaskan diri dari iklan, akan tetapi ditengah kondisi tersebut masih dapat kita jumpai iklan-iklan yang didesain melalui pendekatan, misalnya iklan minuman ringan Coca-Cola, ini sangat menarik untuk dikaji terutama untuk mengetahui makna apa saja yang terkandung dalam iklan tersebut. Digital imaging dianggap mampu memberikan hal baru dalam menampilkan pesan yang ingin disampaikan kepada konsumen, dan dinilai efektif memikat hati konsumen karena digital imaging memudahkan untuk memanipulasi objek-objek visual pada iklan tersebut.­­

Full Text:

PDF

References


Jefkins, F. (1997). Periklanan. Jakarta: Erlangga

Lubis, A. Y. (2014). Postmodernisme “Teori dan Metode”. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Lukitaningsih, A. (2013). Iklan yang Efektif sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan. 13(2): 116-129.

Shimp, T. A. (2000). Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. [Jilid 1, edisi 5]. Jakarta: Erlangga.

Sobur, A. (2006). Semiotika Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya

Wibowo, I. S. W.. (2011). Semiotika Komunikasi: Aplikasi Praktis Bagi Penelitian dan Skripsi Komunikasi. Jakarta: Mitra Wacana Media




DOI: https://doi.org/10.30998/kibar.27-10-2022.6456

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Universitas Indraprasta PGRI

Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.