Analisis Makna Model Korea Pada Feed Instagram Azzarinecosmeticofficial

Rudi Satriya Putra, Benny Hadi Putra

Abstract


Skin care saat ini telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang, dari anak
kuliahan sampai ibu rumah tangga. Hal itu membuat banyaknya iklan skin care
bermunculan di berbagai media terutama sosial media karena banyak pengguna produk skin care yang juga menggunakan sosial media. Dalam hal ini, kami ingin melakukan analisa pada salah satu iklan skin care pada sosial media Instagram, yaitu sebuah brand bernama Azarine Cosmetic yang merupakan sebuah kosmetik dan produk perawatan kulit terbuat dari bahan alami dan ramah lingkungan. Peneliti dalam makalah ini akan membahas lebih spesifik tentang persepsi citra yang dibuat iklan oleh brand Azarine Cosmetic yang berasal dari kota Sidoarjo. Persepsi citra visual yang dibangun oleh Azarine Cosmetic ini membuat banyak ekspetasi orang dengan produk tersebut secara brand Azarine Cosmetic menggaet model dari luar negeri. Dalam penelitian ini, peneliti menulis dengan tujuan mencitrakan produk tersebut agar konsumen tertarik produk- produk yang di iklan di media sosial Azarine Cosmetic serta merasakan manfaatnya secara langsung setelah pemakaian produknya. Adapun metode penelitian yang diambil oleh peneliti adalah dengan metode persepsi citra mitos dan persepsi pandangan atau gaze. Tujuan dalam melakukan penelitian dengan metode tersebut adalah memberikan suatu citra terhadap brand dan menjelaskan secara lugas tentang deskripsi pada visual postingan iklan pada sosial media instagram Azzarine Cosmetic


Full Text:

PDF

References


Agustim, W. (2015). Analisis Segmentasi, Targeting Dan Positioning Melalui Program

Siaran Pada Radio Mitra 970 FM. Referensi Jurnal Ilmu Manajemen dan

Akuntansi, 3(1), 27-36.

Anggraini, L., & Nathalia, K. (2014). Desain Komunikasi Visual: Panduan untuk

pemula. Bandung: penerbit Nuansa.

Lukitaningsih, A. (2013). Iklan yang efektif sebagai strategi komunikasi pemasaran.

Jurnal ekonomi dan kewirausahaan, 13(2), 116-129.

Untari, D., & Fajarina, D, E. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial

Instagram (studi deskriptif pada akun @subur_batik).Widya Cipta: Jurnal

Sekretari Dan Manajemen, 2(2), 271-278.

Verawati, Noning. (2016)” Pergeseran Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Bisnis

Online (Studi Kasus pada akun @Schonehazzle).”Kom & Realitas Sosial:

Jurnal Ilmu Komunikasi, vol. 12, no. 12.

https://www.merdeka.com/sumut/instagram-adalah-media-sosial-berbasis-foto-dan-

video-simak-penjelasannya-kln.html. Diakses pada tanggal 6 Juni 2023


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Indraprasta PGRI

Alamat: Kampus A Gedung 1, Lantai 2 | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia.
Tlp: (021) 7818718 – 78835283 (ext. 122) | Tutup hari Minggu dan hari libur nasional Indonesia
Jam Kerja: 09.00 AM – 08.00 PM

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.