PERANCANGAN FASILITAS PENDIDIKAN TAHFIDZ AL-QURAN DI CIREBON DENGAN PENDEKATAN KAIDAH ARSITEKTUR ISLAM

Jamal Malik, Asri Budiarto, Elfitria Wiratmani

Abstract


Fasilitas Pendidikan adalah sesuatu yang harus ada dalam dunia pendidikan agar proses pendidikan belajar mengajar menjadi berjalan  lebih baik dan mendapatkan anak didik yang menguasai dan menyerap materi dalam pembelajaran menjadi maksimal. Begitu juga dengan Pendidikan Tahfidz Al-Quran, fasilitas pendidikan Tahfidz Al-Quran akan lebih baik jika Arsitektur Fasilitas Pendidikan Tahfidz  dirancang dengan pendekatan kaidah Arsitektur Islam. Arsitektur yang sesuai dengan Syariat Islam akan membuat nyaman sehingga penghuni dapat maksimal dalam melaksanakan segala Ibadah  perintah dan ajaran Islam.

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharisimi. (2009). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta

]. Widyastuti Nurjayanti (2020) Konsep Arsitektur Islam. Sukoharjo: Muhammadiyah University Press

Nangkula Utaberta (2008) ARSITEKTUR ISLAM Pemikiran, Diskusi dan Pencarian Bentuk. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.

Frderick R. Stenier and knt Butler (2007). Planning and Urban Design Stadart . USA: John Wiley & Sons, INC

Haryadi B. Setiawan (2014). Arsitektur, Lingkungan dan Perilaku. Yogyakarta : Gadjah Mada University Press.




DOI: https://doi.org/10.30998/snkkb.v2i1.5167

Refbacks

  • There are currently no refbacks.