PERANCANGAN SISTEM KOMUNIKASI BAHASA ISYARAT UNTUK TUNA RUNGGU MENGGUNAKAN PLATFORM ANDROID
Abstract
Full Text:
PDFReferences
AdminLP2M. (2022). Metode Waterfall_Definisi dan Tahap-tahap Pelaksanaanya. Lp2m.Uma.Ac.Id. https://lp2m.uma.ac.id/2022/06/07/metode-waterfall-definisi-dan-tahap-tahap-pelaksanaannya
Azis, Abhdul, Y. (2023). Pengertian, Tujuan, Sumber dan Metode. Deepublishstore.Com. https://deepublishstore.com/blog/studi-pustaka/
Cahya, L. S. (2013). Buku Anak Untuk ABK. Familia.
Haviluddin. (2011). Memahami Penggunaan UML ( Unified Modelling Language ). Memahami Penggunaan UML (Unified Modelling Language), 6(1), 1–15. https://informatikamulawarman.files.wordpress.com/2011/10/01-jurnal-informatika-mulawarman-feb-2011.pdf
Hernawati. (2007). Pengembangan Kemampuan Berbahasa dan Berbicara Anak Tunarungu. Jurnal Jurusan PLB FIP Universitas Pendidikan Indonesia, Vol.7, 1.
Nugraheni, A. S., Husain, A. P., & Unayah, H. (2023). Optimalisasi Penggunaan Bahasa Isyarat Dengan Sibi Dan Bisindo Pada Mahasiswa Difabel Tunarungu Di Prodi Pgmi Uin Sunan Kalijaga. Jurnal Holistika, 5(1), 28. https://doi.org/10.24853/holistika.5.1.28-33
Nurhadi. (n.d.). Sama-sama Bahasa Isyarat, Apa Perbedaan SIBI dan BISINDO? Https://Nasional.Tempo.Co. https://nasional.tempo.co/read/1535664/sama-sama-bahasa-isyarat-apa-perbedaan-sibi-dan-bisindo
Rofiandaru. (2023). Sistem Pembelajaran Bahasa Isyarat (SIBI) Menggunakan Metode Komunikasi Total Untuk Penyandang Tunurungu Di SLB Semarang. Terralogiq.Com. https://terralogiq.com/metode-waterfall/
S., R., & Shalahuddin. (2015). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek.
Saputri, A. (2017). Analisis Pola Komunikasi Pada Siswa Tunarungu Di Smalb Dharma Asih Kota Pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Untan, 6(6), 192515.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.30998/semnasristek.v8i01.7133
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding SEMNAS RISTEK indexed by: