PENGARUH PERSEPSI GURU ATAS KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengugkap pengaruh persepsi guru atas kepemimpinan kepala sekolah dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru SMP Swasta di Tangerang Selatan.Metode penelitian yang digunakan adalah metode survai dengan menggunakan teknik analisis Korelasi dengan Regresi. Sampel berjumlah 60 guru yang dipilih secara random dari seluruh guru SMP Swasta di Tangerang Selatan.Hasil penelitian menunjukan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan persepsi guru atas kepemimpinan kepala sekolah dan lingkungan kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru.Terdapat pengaruh yang signifikan persepsi guru atas kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru Terdapat pengaruh yang signifikan lingkungan kerja terhadap kinerja guru.
Full Text:
PDFReferences
Abdul Muiz. (2019). Pengaruh Persepsi Guru atas Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru (pp. 113–130). pp. 113–130.
Arianto, D. A. N. (2013). Pengaruh Kedisiplinan,Lingkungan Kerja dan Budaya Kerja terhadap Kinerja Tenaga Pengajar. Jurnal Economia, 9(2), 191–200.
Muiz, A. (2019). Pengaruh Persepsi Guru atas Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru. Research and Development Journal Of Education, 5(2), 113–130.
Mukrodi, & Saputra, H. (2018). Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas. Disrupsi Bisnis, 1(1), 63–79.
Murwati, H. (2013). Pengaruh Sertifikasi Profesi Guru Terhadap Motivasi Kerja dan Kinerja Guru di SMK Negeri. Pendidikan Bisnis Dan Ekonomi, 1(1), 12–21.
Nurranto, H., & Hapsari, F. (2017). Persepsi Guru atas Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kesejahteraan sebagai prediktor Kinerja Guru. Journal of Applied Buisiness and Economics, 4(3), 220–235.
Sitinjak, L. N. (2018). Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan. Administrasi Bisnis, 60(2), 162–168.
Surya Dewi, N. N. (2018). Analisis Pengaruh Tingkat Persepsi urikulum 2013 Terhadap Kinerja Guru PKn pada tingkat Satuan Pendidikan SD-SMA di UPT Dinas Pendidikan Wilayah Denpasar Timur. Jurnal Ilmu Manajemen, 2(1), 53–72.
Triyanto, E., Anitah, S., & Nunuk Suryani. (2013). Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Pemanfaatan Media Pembelajaran sebagai upaya peningkatan kualitas prosesPembelajaran. Teknologi Pendidikan, 1(2), 226–238.
DOI: https://doi.org/10.30998/simponi.v1i1.347
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Institute for Research and Community Services (LPPM) Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
Simposium Nasional dan Call for Paper Unindra is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. View My Stats |