Eksplorasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa melalui Kecerdasan Logika Matematika
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, A., & Widodo, S. (2004). Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Aisyah, N. (2002). Mengembangkan aktivitas Siswa dalam Pembelajaran Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif. Forum Kependidikan, 20(1).
Arismayani, N., Yusuf, M. T., & Latuconsina, N. (2015). Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Dan Kecerdasan Logis Matematis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Polong Bangkeng Utara Kabupaten Takalar. MaPan : Jurnal Matematika Dan Pembelajaran, 3(2).
Baiduri. (2015). Pengaruh Tahapan Polya Dalam Pemecahan Masalah Terhadap Ketuntasan Belajar Geometri Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1).
Chairani, Z. (2016). Metakognisi Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Chatib, M. (2011). Gurunya Manusia: Menjadikan Semua Anak Istimewa dan. Semua Anak Juara. Bandung: Mizan.
Chen, S. F. (2005). Cooperative Learning, Multiple Intelligences and Proficiency: Aplication in College English Language Teaching And Learning. Partial Fulfillment Of The Requirements Of The Degree Of Doctor Of Education. Victoria: Australian Catholic University.
Creswell, J. W. (2011). Research design: pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Gardner, H. (2003). Multiple Intelligences After Twenty Years. Education.
Hartono, Y. (2014). Matematika Strategi Pemecahan Masalah. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Irawan, P. E., Suharta, I. G. P., & Suparta, I. N. (2016). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika: Pengetahuan Awal, Apresiasi Matematika, Dan Kecerdasan Logis Matematis. In Prosiding Seminar Nasional MIPA.
Khuzaeva, E. S. (2014). Mengembangkan Pola Pikir Cerdas, Kreatif, dan Mandiri Melalui Telematika. Jurnal Lingkar Widyaiswara, 1(4).
Kusumawardani, D. R. W., & Kartono. (2018). Pentingnya Penalaran Matematika dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1(1).
Masykur, M., & Fathani, A. H. (2007). Mathematical Intelligence: Cara Cerdas Melatih Otak dan Menanggulangi Kesulitan Belajar. Ygyakarta: Ar-Ruzz Media.
Mckee, L. (2008). The Accelerated Trainer Revolusi Pelatihan Sukses Accelerated Leraning. Bandung: Kaifa.
Muijs, D., & Reynolds, D. (2008). Effective Teaching. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Puspadewi, K. R. (2012). Pengaruh Model Pembelajaran Ikrar Berorientasi Kearifan Lokal Dan Kecerdasan Logis Matematis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika Indonesia, 1(2).
Saad, N. ., & Ghani, A. . (2008). Teaching Mathematics in Secondary School: Theories and Practices. Perak: Universiti Sultan Idris.
Siwono, T. Y. E. (2008). Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Semarang: Unesa University Press.
Sugiman, Kusumah, Y. S., & Sabandar, J. (2010). Pemecahan masalah matematik dalam matematika realistik. Pythagoras. https://doi.org/10.1080/1071576042000191763
Sugiono. (2012). Metode Penelitian Bisnis .Bandung: CV Alfa Beta.
Sumarmo, U. (2000). Pengembangan Model Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Inteleqtual Tingkat Tinggi Siswa Sekolah Dasar. Bandung: IKIP Bandung.
Uno, B. H. (2014). Teori Motivasi & Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.30998/simponi.v1i1.481
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Institute for Research and Community Services (LPPM) Universitas Indraprasta PGRI Address: Kampus A Building 3, 2nd Floor | Jl. Nangka No. 58 C (TB. Simatupang), Kel. Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Jakarta, Indonesia. | |
Simposium Nasional dan Call for Paper Unindra is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. View My Stats |