PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS X-MIA SMA SWASTA KAMPUS TELUKDALAM
Abstract
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Dari Jurnal:
Harefa, D. 2018. “Efektifitas Metode Fisika Gasing Terhadap Hasil Belajar Fisika Ditinjau Dari Atensi Siswa (Eksperimen Pada Siswa Kelas VII Smp Gita Kirtti 2 Jakarta).” Faktor Jurnal Ilmiah kependidikan 5(1) 35 - 48.
Harefa, D. 2019. “Peningkatan Prestasi Rasa Percaya Diri Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru IPA.” Media Bina Ilmiah 13(10): 1773–86.
Koeswardani, dkk. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Dan Problem Posing Pada Pokok Bahasan Konsep Mol Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 6 Surakarta Tahun Pembelajaran 2013/2014.jurnal pendidikan kimia (JPK), Vol. 4 No. 1 Hal 38-43.
Dari Buku:
Abdurrahman, M. 2012. Anak Berkesulitan Belajar: Teori, Diagnosis, dan Remediasinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Pratik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara.
Dimyati dan Mudjono, 2009, Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta.
Hamdani. 2010. Strategi Belajar Mengajar.Bandung: Pustaka Setia.
Hamzah, B.U. 2017. Model Pembelajaran: Menciptakan Proses Belajar Mengajar Yang Kreatif Dan Efektif. Jakarta: PT Bumi Askara.
Hasbulah, 2009. Dasar-dasar ilmu pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Huda, M. 2014. Model-model pengajaran dan pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ihsan, 2005. Dasar-Dasar Kependidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Nanang, Martono, 2011. Metode Penelitian Kuantitatif: Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder. Jakarta: Rajawali Pers.
Ngalimun. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
__________.2016. Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Nurachmandani.2009. Fisika 1 untuk SMA/MA Kelas X. Jakarta: Grahadi
Marbuko, Kholid. 2012. Metodologi Penelitian. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Muliawan. 2016. 45 Model Pembelajaran Spektakuler. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Mudjiono, 2009. Proses Belajar Mengajar. Bandung. PT. Remaja Rosdakarya.
Purwoko dan fendi. 2010. Fisika 1 SMA Kelas X. Jakarta. Yudistira
Shoimin, A. 2014. 68 Model Pembelajaran INOVATIF dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: AR-Russ Media.
Slameto, 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sudjana.2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Sudjana. 2005. Metode Statistika. Bandung : Tarsito.
Sugyono. 2014. Metode Penelitian. Bandung. Alfabeta.
Sulistyohadi.2009. Buku Sakti Fisika SMA. Yogyakarta. Kendi mas Media
Susanto, A. 2013. Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta : Kencana
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: konsep, landasan, dan Implementasinya pada kurikulum Tingkat Satuan Pensdidikan (KTSP). Jakarta: Kencana.
Untoro.2009. Buku Pintar Fisika SMA. Jakarta. Wahyu Media
Yusuf. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Pranamedia Group.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |