Peningkatan Hasil Belajar Fisika Melalui Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Ispring Suite 9
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press.
Astuti, I. A. D., Sumarni, R. A., & Saraswati, D.L. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Mobile Learning Berbasis Android. JPPPF: Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika, 3(1), 57-62.
Charmonman, S., Mongkhonvanit, P., & Kim, M.J. (2015). A Survey of Apps for E-Learning 2015. The Twelfth International Conference on eLearning for Knowledge-Based Society (p. 49.1-49.4).
Handayani, T.S., & Suharyanto. (2016). Pengembangan Mobile Learning Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Fluida Statis untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Ranah Kognitif Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(6), 384-389.
Himmah, F. (2017). Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Ispring Suite 8 pada Sub Bab Materi Zat Aditif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP Kelas VIII. Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains, 5(2), 73-82.
Rafiq, M. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Pendekatan Saintifik dengan Powerpoint & Ispring Suite Pada materi Perbandingan di Kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Jambi. Jurnal Pendidikan Matematika. https://repository.unja.ac.id/2117/.
Sasahan, E.Y., Oktova, R., & Oky Oktavia I.R.N. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif tentang Optika Berbasis Android Menggunakan Perangkat Lunak Ispring Suite 7.0 untuk Mahasiswa S-1 Pendidikan Fisika pada Pokok Bahasan Interferensi Cahaya. Prosiding SNFA (Seminar Fisika dan Aplikasinya) (p. 52-61).
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supardi, U.S., Leonard, L., Suhendri, H., & Rismurdiyati. (2015). Pengaruh Media Pembelajaran dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Fisika. Formatif: Jurnal Pendidikan MIPA, 2(1), 71-81.
Tani, S & Ekawati, E.Y. (2017). Peningkatan Kemandirian Belajar Peserta Didik pada Materi Teori Kinetik Gas Melalui Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis iSpring Suite 8. Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika (JMPF), 7(2), 13-16.
Wijayanto, A.A., Utaya, S., & Astina, A.K. (2017). Increasing Student’s Motivation and Geography Learning Outcome Using Active Debate Method Assisted by Ispring Suite. International Journal of Social Sciences and Management, 4(4), 240-247.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |