Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dengan Metode Problem Posing
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anwar, Yunita Septriana. dkk. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Teori Bilangan Bagi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Tahun Akademik 2015/2016. Jurnal Paedagoria, Vol. 13 (1): 53-63. Diunduh dari http://journal.ummat.ac.id/index.php/paedagoria/article/viewFile/181/149 pada tanggal 23 Maret 2018
Astuti, I. A. D., Sulisworo, D., & Firdaus, T. (2019). What is the student response to using the weblogs for learning resources ?. Journal of Physics: Conference Series 1157 (p. 32012). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1157/3/032012
Chairani, Zahra. 2016. Metakognisi Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika. Yogyakarta: Deepublish
Hamzah, Ali & Muhlisrarini. 2014. Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: Raja Garafindo Persada
Hanifah. dkk. 2018. Melatih Kemampuan Problem Posing Melalui Situation-Based Learning Bagi Siswa Sekolah Dasar. Sumedang: UPI Sumedang Press
Hidayah, Aryanti Aeni dan Leonard. (2013). Penggunaan Metode Problem Posing dalam Proses Pembelajaran Matematika. Majalah Ilmiah Faktor. Vol. 1(1),4-6
Hobri. 2008. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Jember: CSS
Isrok’atun & Tiurlina. 2016. Model Pembelajaran Matematika Situation-Based Learning di Sekolah Dasar. Sumedang: UPI Sumedang Press
Leonard. 2015. EduResearch: Raise The Standart. Jakarta: Unindra Press.
Pirman. (2012). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing Secara Berkelompok terhadap Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Singingi Kabupaten Kuansing. Pekanbaru: Skripsi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. http://repository.uin-suska.ac.id/2196/1/2012_2012350.pdf (diakses 18 April 2017).
Soemarmo, Utari & Hedriana, Heris. 2017. Penilaian pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama
Sumarmo. 2015. Mathematical Problem Posing: Rasional, Pengertian, Pembelajaran dan Pengukurannya. Diunduh dari http://utari-sumarmo.dosen.stkipsiliwangi.ac.id/files/2015/09Problem-Posing-Matematika-pengertian-dan-Rasional-2015.pdf pada tanggal 23 Maret 2018
Wardhani, Sri. 2008. Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran Matematika SMP/MTs untuk Optimalisasi Tujuan Mata Pelajaran Matematika. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |