Survey Kemampuan Komunikasi Matematika Melalui Kecerdasasan Emosional Siswa Madrasah Aliyah di Jakarta Selatan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amirin, T. (2011). Populasi dan Sampel Penelitian 4: Ukuran Sampel Rumus Slovin. Jakarta : Erlangga
Ariawan, R., & Nufus, H. (2017). Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Theorems (The Original Research of Mathematics), 1(2), 82-91
Arikunto, S.(2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta: Jakarta.
Bernard, M. (2015). Meningkatkan kemampuan komunikasi dan penalaran serta disposisi matematik siswa SMK dengan pendekatan kontekstual melalui game adobe flash cs 4.0.Infinity Journal, 4(2), 197-222
Cai, J., Lane, S., & Jakabcsin, M. S. (1996). The role of open-ended tasks and holistic scoring rubrics: Assessing students’ mathematical reasoning and communication. Communication in mathematics, K-12 and beyond, 137- 145.
Effendi, O. U. (2007). Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Endriani, Y., Mirza, A., dan Nursangaji, A. (2017). Hubungan Antara Kecerdasan Emosional dengan Kemampuan Komunikasi Matematis. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 6 (11), 2-14
Goleman, D. (2005). Why is Emotional Intelligence More Important than IQ?. Varlik Publications. Istanbul Turkey
Hendriana & Sumarmo. (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama
Hiebert, J. & Carpenter, T.P. (1992). Learning and teaching with understanding. Dalam D. A. Grouws (Ed.). Handbook of Research on Mathematics Teaching and Learning. Reston, VA: NCTM
Islamiah, N., Purwaningsih, W. E., Akbar, P., & Bernard, M. (2018). Analisis Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self Confidence Siswa SMP. Journal on Education,1(1), 47-57
Lindquist, M.M. & Elliot, P.C. (1996). Communication-an Imperative for Change: A Conversation with Mary Lindquist. Dalam P.C Elliot dan M.J Kenney (Eds). Yearbook Communication in Mathematics K12 and Beyond. Virginia: The National Council of Teachers of Mathematics
Pangastuti, L. (2014). Profil Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SMP Ditinjau Dari Kecerdasan Emosional. Mathedunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. 3 (2)
Salovey, P & Mayer, J D. (1999). Emotional Inteligence. Jakarta : PT. Gramedia
Singarimbun, M & Effendi,S. (2006) Metode Penelitian Survai, Jakarta: Pustaka LP3ES, 2006
Utari & Sumarmo. (2005). “Pembelajaran Matematika untuk Mendukung Pelaksanaan Kurikulum Tahun 2002 Sekolah Menengah”. Makalah pada Seminar Pendidikan Matematika di FMIPA Universitas Negeri Gorontalo, Gorontalo
Zulkarnain, I. (2013). Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematis Siswa dalam Pembelajaran Kooperatif Berbasis Konflik Kognitif. (Disertasi). SPs UPI, Bandung.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |