Preprospec Berbasis Daring: Alternatif Mengatasi Kesulitan Mahasiswa dalam Literasi Matematis
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Astuti, P. (2018). Kemampuan literasi matematika dan kemampuan berpikir tingkat tinggi. PRISMA: Prosiding Seminar Nasional Matematika (p. 263-268).
Dewi, N.R. (2020). Pembelajaran preprospec berbantuan TIK. Klaten: Lakeisha.
Dewi, N.R., dkk. (2020). Kemampuan pemecahan masalah matematis mahasiswa pada pembelajaran preprospec berbantuan TIK. Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif (KREANO), 11 (2): 256-265.
Isnarto, et al. (2014). Student’s proof ability: Exploratory studies of abstract algebra course. International Journal of Education dan Research, 2 (6): 215-228.
PISA (2012). Assement and analytical framework: mathematics, reading, science, problem solving and financial literacy. Paris: OECD publisher.
Purwasih, R., dkk. (2018). Analisis kemampuan literasi matematik dan mathematical habits of mind siswa SMP pada materi bangun ruang sisi datar. Jurnal Numeracy, 5 (1): 67-76.
Sari, R.H.N. (2015). Literasi matematika: apa, mengapa, dan bagaimana? Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Yogyakarta (p. 713-720).
Sugiyono (2011). Metode penelitian kombinasi (mixed methods). Bandung: Alfabeta.
Sumarmo, U. (2013). Pembelajaran matematika. In Suryadi, D., Turmudi, and Nurlaelah, E. (Editor). Kumpulan makalah: Berpikir dan disposisi matematik serta pembelajarannya, Vol 1, 122-146. Bandung: FPMIPA-UPI Press.
Suryadi, D. (2012). Membangun budaya baru dalam berpikir matematika. Bandung: Rizqi Press.
Suryana, A. (2016). Meningkatkan advanced mathematical thinking dan self-renewal capacity mahasiswa melalui pembelajaran model PACE. Published Dissertation. Bandung: UPI.
................... (2019). Analisis kesulitan mahasiswa dalam menyelesaikan soal advanced mathematical thinking pada mata kuliah pengantar teori peluang. SIMPONI: Prosiding Simposium Nasional Ilmiah (p. 178-186). DOI: 10.30998/simponi.v0i0.491
Wati, M., dkk. (2019). Analisis kemampuan literasi matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Semarang. Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 1 (5): 97-106.
Yulianto, R., dkk. (2016). Penerapan model pembelajaran langsung (direct instruction) pada pembelajaran fisika siswa kelas VII SMP Negeri 6 Lubuk linggau tahun pelajaran 2015/2016. Lubuk linggau: STKIP Lubuk linggau.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Faculty of Mathematics and Sciences Universitas Indraprasta PGRI Address: Jl. Raya Tengah No. 80, Kel. Gedong, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760 , Jakarta, Indonesia. |
Prosiding Seminar Nasional Sains 2020 is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |